SMSI

SMSI
Kamis, 30 November 2023, 15:15 WIB
Last Updated 2023-11-30T08:15:50Z
KaroMerdek BelajarPendidikan

Smansaka Education Expo 2023, Menciptakan Pembelajar Merdeka dan Pemimpin Masa Depan

Bupati Karo memukul Gong. (Foto/Dok.Kominfo Karo). 

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Smansaka Education Expo di SMA Negeri 1 Kabanjahe di buka Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Rabu, 29 November 2023.


Event itu dikatakan bagian dari refleksi atas kemajuan pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Karo.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas dan kesinambungan pendidikan.


"Smansaka adalah sekolah favorit seluruh masyarakat di Kabupaten Karo, anak-anak kami yg disini adalah anak-anak pilihan yg saya harapkan bisa menjadi pemimpin di negara ini termasuk menjadi Bupati Kabupaten Karo di masa depan," ujar Bupati Karo.


Cory menyambut bangga kegiatan Smansaka Education Expo itu dan memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya yang dilakukan memperkuat pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Karo.


Bupati menjelaskan bahwa Smansaka adalah sekolah pilihan di daerah tersebut, dan anak-anak di sana diharapkan menjadi pemimpin di masa depan.


Pendidikan melibatkan banyak aspek, termasuk kurikulum dan pembelajaran yang merdeka.


Kurikulum merdeka memungkinkan siswa untuk mempelajari hal-hal yang mereka temukan menarik dan nantinya dapat berguna dalam masa depan mereka.


Pendidikan merdeka juga mempersiapkan mereka untuk menghadapi masa depan dengan percaya diri dan mandiri, sehingga mampu menjadi pemimpin yang dapat memajukan bangsa dalam berbagai bidang.


"Saya sangat optimis kita mampu melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan. Saya juga yakin kearifan lokal kita khususnya semangat gotong royong, merdeka belajar akan semakin cepat terlaksana," ujar Bupati Karo.


Kegiatan dihadiri anggota DPRD Kabupaten Karo, Kacabdis Pendidikan Wilayah IV Sumatera Utara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Karo, dan Perwakilan Polres Tanah Karo.


Penulis : Rudi

Editor : Son