SMSI

SMSI
Kamis, 30 November 2023, 16:14 WIB
Last Updated 2023-11-30T09:16:09Z
Persatuan Wartawan IndonesaiTOBAUji Kompetensi Wartawan

Uji Kompetensi Wartawan Angkatan 63 Ditutup Sekda Toba, 10 Wartawan Kompeten

Foto bersama usai pelaksanaan UKW. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 63 ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Kamis 30 November 2023.


UKW angkatan 63 ini di selenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Bonapasogit dan di gelar 2 hari, 29 November 2023 sampai  30 November 2023 di Hotel Purnama Lumban Silintong Balige.


Ada 12 Jurnalis yang ikuti berasal dari Kabupaten Toba dan luar Kabupaten Toba. 


Dari 12 peserta itu, 10 diantaranya dinyatakan berkompeten sedang 2 lainnya belum kompeten.


Dr. Syahrir. M.Ikom, Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut yang juga tim penguji menyampaikan selamat kepada peserta yang dinyatakan berkompeten dan tidak putus asa bagi yang belum berkompeten.


“Bagi yang belum berkompeten, jangan menyerah dan putus asa, teruslah belajar. Karena kalian bisa nanti mengikuti UKW 6 bulan kedepan, kegagalan ini adalah keberhasilan yang tertunda,” ucap Syahrir.


Lebih lanjut, Syahrir mengatakan ini kali pertama UKW di gelar di Kabupaten Toba dan berharap Pemda dapat mendukung program-program PWI Bonapasogit.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus dalam sambutannya menyampaikan mendukung kegiatan PWI Bonapasogit dalam menyelenggarakan UKW. 


Ia juga berharap untuk penyelenggaraan kedepan pihak penyelenggara tidak terlambat dalam pengajuan anggaran.


Augus juga berharap pelaksanaan UKW di Kabupaten dapat dilaksanakan setiap tahun untuk menjadikan wartawan yang berkompeten.


“Pemda Toba sangat mendukung dan akan bersinergi dengan PWI Bonapasogit dalam penyelenggaraan UKW.  Saya berharap kegiatan UKW ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya oleh PWI Bonapasogit," ungkap Augus sambil menutup secara resmi  UKW angkatan 63.


Turut hadir pada penutupan UKW angkatan 63 sejumlah pengurus PWI Sumatera Utara, pengurus PWI Bonapasogit, seluruh panitia serta para peserta Uji Kompetensi Wartawan. 


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi