Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 23 November 2023, 16:09 WIB
Last Updated 2023-11-23T09:09:36Z
Pemilu 2024PolisiSiantar

Sukseskan Pemilu, Polisi Bangun Kolaborasi dan Keamanan di Kecamatan Siantar Timur

Petugas gabungan patroli 3 pilar. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Kepolisian Sektor Siantar Timur bersama Camat dan Danramil Siantar Timur patroli gabungan 3 pilar di Kecamatan Siantar Timur.


Patroli dalam rangka menyambut Pelaksanaan Pemilu 2024. 


Patroli gabungan ini diawali dari Mako Polsek Siantar Timur dengan apel dipimpin Kapolsek, lalu dilanjutkan ke Posko Kampung Bebas Narkoba dan Kantor Panwaslucam. 


Kapolsek IPTU Jon H. Purba menyampaikan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan harus bekerja sama dan berkolaborasi dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai, khususnya di Kecamatan Siantar Timur.


Dalam upaya membangun kolaborasi dan keamanan yang baik, Kapolsek Siantar Timur mengajak semua pihak untuk selalu bersikap proaktif dan saling bekerja sama dalam memberikan laporan terkait segala hal yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu 2024. 


Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya diskomunikasi dan keributan yang dapat mengganggu suasana Pemilu. 


"Agar tidak terjadi diskomunikasi yang dapat menimbulkan keributan dan Masalah" terang  IPTU Jon Purba.


Melalui patroli gabungan ini, Kapolsek Siantar Timur ingin menunjukkan bahwa pentingnya kerjasama dalam menghadapi setiap tantangan dan ancaman yang muncul.


Selain itu, patroli gabungan ini juga merupakan bentuk upaya untuk memberikan pelayanan dan sosialisasi terkait tahapan Pemilu kepada masyarakat, dan memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. 


Patroli gabungan ini juga diharapkan dapat membangun kepercayaan antara pihak keamanan dan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman dalam pelaksanaan Pemilu.


Patroli gabungan 3 pilar, melibatkan beberapa pihak seperti Kanit Binmas Polsek Siantar Timur, Ps. 


Kanit Intel Polsek Siantar Timur, serta Bhabinkamtibmas, unit patroli, unit Reskrim, dan Kasi Trantib Kecamatan Siantar Timur berserta anggota. 


Semua pihak terlihat aktif dan serius serta menjunjung tinggi tugas dan tanggung jawab yang diberikan.


Melalui patroli gabungan 3 pilar ini, diharapkan tercipta kolaborasi yang harmonis antara aparat keamanan, instansi pemerintahan, dan masyarakat. 


Patroli ini bukan hanya tentang meningkatkan keamanan dalam Pemilu, tetapi juga memberikan pesan bahwa kolaborasi dan kerjasama dapat membawa dampak positif bagi semua pihak.


Penulis : Rudi

Editor : Son