Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 18 November 2023, 18:57 WIB
Last Updated 2023-11-18T11:57:03Z
KaroOlahragaSepak Bola

Turnamen Sepakbola Pelajar Tingkat Kabupaten Karo Berakhir, Wakil Bupati Tutup Pertandingan

Wakil bupati Karo menyerahkan piala. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Turnamen Sepakbola Pelajar Tingkat Kabupaten Karo 2023 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting pada 17 November 2023. 


Turnamen yang berlangsung selama 8 hari di Stadion Samura Kabanjahe berhasil mempertemukan 30 tim sepakbola tingkat SMP dan 21 tim sepakbola tingkat SMA se-Kabupaten Karo.


SMP Negeri 2 Kabanjahe berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SMP Negeri 2 Berastagi dengan skor 1-0 pada laga final tingkat SMP. 


Sementara itu, SMA Negeri 1 Berastagi terpilih sebagai juara tingkat SMA setelah menumbangkan SMA Negeri 1 Tigapanah dengan skor 5-4 melalui adu penalti.


Wakil Bupati Karo dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini. 


Ia menegaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memberikan wadah positif bagi remaja dalam berkreasi, menjaring atlet, melatih fisik, dan sebagai hiburan bagi masyarakat. 


“Pelaksanaan turnamen ini sebagai wadah positif bagi remaja untuk berkreasi, menjaring atlet dan melatih fisik serta hiburan bagi masyarakat,” kata wakil bupati.


Ia juga berharap para peserta dapat mengembangkan semangat berkompetisi, sportivitas, dan solidaritas antar pelajar melalui kegiatan ini.


Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk bermain sepakbola dengan teratur sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan hidup yang panjang. 


“Melalui event ini, Saya mengajak masyarakat untuk bermain sepakbola dengan teratur agar semakin sehat dan panjang umur,” tambahnya.


Selain itu, ia mengapresiasi kinerja jajaran panitia, para wasit dan hakim garis, pihak keamanan dari Polres Tanah Karo, Batalyon Infanteri 125/Simbisa, Satpol PP, dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan yang telah menyukseskan kegiatan ini.


Dalam laga final ini, hadir pula Forkopimda Kabupaten Karo, KONI Kabupaten Karo, Pengurus Askab Kabupaten Karo, Pimpinan Perangkat Daerah, serta beberapa undangan lainnya.


Penulis : Rudi

Editor : Son