Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 28 November 2023, 20:15 WIB
Last Updated 2023-11-28T13:15:17Z
MedanPemilu 2024

Wujud Kebaikan, TKD Prabowo Gibran Sumut Salurkan Makan Siang dan Susu Gratis

Pembagian makan gratis. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo memimpin pembagian makan siang dan susu gratis di kawasan Medan Utara, Selasa 28 November 2028.


Pembagian bantuan ini dilakukan dalam rangka Asta Cita Prabowo Gibran untuk memberi makan siang dan susu gratis kepada murid sekolah sebagai awal dari kebaikan yang akan terus dipupuk.


Selain itu, pada hari yang sama, TKD Prabowo Gibran Sumut juga menyerahkan bantuan makan siang dan susu gratis di Panti Asuhan Al-Wasliyah Gedung Johor.


"Semoga ini berlangsung terus dan membawa manfaat dan kebahagiaan bagi kita semuanya," sebut Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut ini.


Giat ini menjadi bagian dari program Prabowo Gibran yang mengusung kegiatan sosial serta memberi donasi di semua sektor. 


Dalam kesempatan itu, Bobby Octavianus Zulkarnaen sebagai salah satu koordinator kegiatan mengucapkan terima kasih atas sambutan baik pihak yayasan.


Dia menyampaikan harapannya agar program bantuan makan siang dan minum susu gratis bagi murid di seluruh Indonesia dapat terwujud terus-menerus di masa yang akan datang.


Program Asta Cita Prabowo Gibran ini pun mendapat apresiasi positif dari praktisi pendidikan, khususnya Zulhadi Angkat ST MSi, pengelola pendidikan di Panti Asuhan Al-Wasliyah Gedung Johor Medan. 


"Dalam kampanye perdana ini, TKD Prabowo Gibran Sumut melaksanakan salah satu Program Asta Cita Prabowo Gibran. Yakni memberi makan siang dan susu gratis kepada murid sekolah. Yang mana hari ini kami antar sebanyak 300 kotak nasi makan siang dan susu kemasan," kata Bobby Octavianus.


Menurutnya, program makan siang dan susu gratis sangat penting dan perlu mendapatkan perhatian lebih dari pihak terkait. 


Dia juga berharap agar kegiatan seperti ini terus diadakan dalam rangka membantu dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar.


Selain Bobby Octavianus Zulkarnain, turut hadir Dedy Arfan Sinaga (Koordinator Saksi TKD Sumut), John Sari Haloho (Koordinator Kelompok dan Komunitas TKD Sumut), dan Samsudin Waruwu alias Ucok Kardon (Koordinator Konsolidasi Daerah TKD Sumut).


Selain itu hadir anggota Fraksi Gerindra DPRD Medan, Mulia Syaputra dan Hj Netty Yuniarti Siregar. Ada juga Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumut Deny Syahrial dan Ciu Tjing Hui (Awi). Serta para anggota Gerindra Masa Depan (GMD) Sumut.


Praktisi pendidikan menyambut positif program makan siang dan minum susu gratis, gagasan Prabowo Subianto. 


Hal ini disampaikan Zulhadi Angkat ST MSi, selaku pengelola pendidikan di Panti Asuhan Al-Wasliyah Gedung Johor Medan.


"Soal program makan siang dan minum susu gratis, kita tentu sangat menyambut positif. Termasuk dengan bantuan 20 persen untuk dana pendidikan," katanya.


Di mengungkapkan pendidikan gratis dan fasilitas sekolah kedepan juga bisa menjadi perhatian.


Terkait kegiatan TKD Prabowo Gibran Sumut, pria asal Dairi ini menyebut, sangat positif dan membantu sekali. 


"Ini sangat membantu. Apalagi Partai Gerindra sudah beberapa kali memberi bantuan ke sekolah ini," tandasnya.


Penulis : Rudi

Editor : Son