Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 28 November 2023, 21:16 WIB
Last Updated 2023-11-28T14:16:35Z
GMKIMahasiswaRapat KerjaSiantar

Era Baru Dimulai, GMKI Siantar-Simalungun Sukses Rakercab I Tahun 2023

Foto bersama usai Raker. (Foto/Istimewa).

SIANȚAR - nduma.id


Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Cabang Pematang Siantar - Simalungun menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang I (Rakercab I) Tahun 2023 di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun. 


Rapat kerja itu di gelar  Jumat 24 November 2023 sampai Minggu 26 November 2023. 


Rakercab dilaksanakan di Kecamatan Dolok Pangaribuan, Kabupaten Simalungun. 


Rakercab I ini diselenggarakan untuk melaksanakan program kerja, memperkenalkan Era Baru GMKI Cabang Pematang Siantar - Simalungun, serta menyiapkan dan meningkatkan kualitas kader yang berintelektual.


Peserta Rakercab I ini terdiri dari BPC beserta Pengurus Komisariat (PK) sejajaran, yakni PK Yakub Nommensen, PK USI, PK Salomo Nommensen dan PK STIESA Teguh.


Dalam Rakercab ini, seluruh Bidang BPC telah mempersiapkan materi-materi dengan kajian masing-masing, sedangkan pengintegrasian antara BPC dengan pengurus komisariat dilakukan untuk menegaskan tugas dan tanggung jawab pelayanan.


Setelah semua materi dan konsolidasi internal selesai, acara Rakercab I berakhir dengan gunting pita yang dilakukan oleh Armada P. G. Simorangkir selaku Ketua Cabang dan Lily Sandy Munthe sebagai Sekretaris Cabang GMKI Pematang Siantar - Simalungun masa bakti 2023-2025. 


Ferdinand Janrianto Saragih selaku Pokja sekaligus Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi yang menjadi Penanggung Jawab kegiatan menginginkan solidaritas yang kokoh di Era Baru GMKI Cabang Pematang Siantar - Simalungun.


" Kita berkumpul selama 3 hari 2 malam tentunya banyak kesan yang kita dapatkan bersama," katanya, Senin (27/11/2023).


Dia berharap Refleksi nyata dalam mewujudkan semua yang sudah di sepakati.


"Harapan saya, solidaritas kita harus semakin kokoh dan kita semua semakin kuat menghadapi dinamika yang terjadi dalam kehidupan kita," tandas Ferdinand.


Armada P. G. Simorangkir sebagai Ketua GMKI Cabang Pematang Siantar - Simalungun Masa Bakti 2023-2025 tegas mengungkapkan kader GMKI harus berintelektual serta berintegritas.


"Era Baru GMKI Cabang Pematang Siantar - Simalungun sudah dimulai. Untuk itu, kita sebagai kader GMKI harus berintelektual, berintegritas serta tulus dan ikhlas dalam melayani," ujarnya.


Dia mengajak kompak sebarkan panji-panji GMKI dan meningkatkan internalisasi menuju kualitas yang lebih baik lagi. 


"Kita bisa karena kita bersama-sama dalam arak-arakan ini. Tidak ada yang bisa memecah belah gerakan kita karena kita bersolidaritas. Sutan Sjahrir pernah berkata bahwa hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan," tandasnya.


Penulis : Ari

Editor : Rudi