Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 20 Desember 2023, 23:33 WIB
Last Updated 2023-12-20T17:07:19Z
Patroli PresisiPolisiSiantar

Patroli Presisi Sat Samapta Polres Siantar Ciptakan Kamtibmas Yang Aman

Petugas saat patroli presisi. (Foto/Ari)

Siantar - nduma.id


Menciptakan situasi kamtibmas yang aman, Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pematang Siantar rutin digelar.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno S.H, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP August B Manihuruk, SH menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini dilakukan setiap hari, dengan sasaran aktivitas masyarakat dan pengguna jalan, serta arus lalu lintas. 


Patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal serta memantau objek vital tertentu.


Dalam pelaksanaannya, patroli Saat Samapta memonitor situasi tempat-tempat yang berpotensi terjadi pelanggaran, tindak pidana, dan kejahatan. 


Beberapa lokasi yang menjadi sasaran antara lain Jalan Medan Kelurahan Sumber Jaya, Terminal Tanjung Pinggir Jalan Amd Kelurahan Pondok Sayur, Jalan Rangkutta Sembiring Kelurahan Naga Pita, dan SPBU 14.211.211 Jalan Medan Kelurahan Pondok Sayur. 


Selain itu, patroli juga memantau bank Kota Siantar dan SPBU di wilayah hukum Polres Pematang Siantar untuk mengantisipasi kelangkaan BBM dan antrian panjang menjelang Nataru.


"Personel Sat Samapta juga melakukan dialog dengan warga dan menyampaikan pesan kamtibmas serta menghimbau warga untuk menghubungi call center 110 (bebas pulsa) jika terjadi kejadian atau melihat tindak pidana," terang AKP August Manihuruk.


Penulis : Ari

Editor : Rudi