SMSI

SMSI
Jumat, 29 Desember 2023, 19:41 WIB
Last Updated 2023-12-29T13:23:39Z
NatalPolisiSiantarTahun Baru

Tim Itwasum Mabes Polri Was Ops Mantap Lilin Toba 2023 Sambangi Polres Siantar

Tim Itwasum Mabes Polri di Polres Siantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno di wakili Wakapolres Sambut Kunjungan Kerja Tim Itwasum Mabes Polri dalam rangka Was Ops Lilin Toba 2023 yang di pimpin Ketua Tim Was Ops Brigjen Pol Drs Edi Sukaryo, Jumat 29 Desember 2023 bertempat di aula Polres Pematang Siantar.


Dalam sambutannya Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean menyampaikan pelaksanaan Ops Lilin Toba masih berjalan, Ia berharap kehadiran jenderal dan tim dalam pelaksanaan pendalaman nantinya dapat diberikan eksistensi dan masukan masukan dalam pelaksanaan tugas kedepannya.


"Sehingga apa-apa yang masih menjadi kekurangan maupun temuan-temuan nanti bisa di jadikan pedoman atau dasar dalam pelaksanaan tugas. Selanjutnya sampai nanti pelaksanaan Ops Lilin Toba ini selesai dengan baik," kata Kompol Pardamean Hutahaean.


Kepada semua objek yang menjadi pendalaman Ia berharap bisa bekerja sama, memberi atau menggali apa-apa yang bisa menjadi dasar atau pedoman dalam pelaksanaan tugas.


"Sehingga pada hari ini kita semua dapat mendapatkan manfaat dari apa yang sudah kita laksanakan atau pun apa yang akan kita kerjakan kedepannya," Sebut Kompol Pardamean Hutahaean.


Ketua Tim Was Ops Brigjen Pol Drs Edi Sukaryo menyampaikan pelaksanaan Was Ops akan memberikan masukan kepada para personil yang terlibat sebagai pejabat operasi kepolisian.


"Tentu ada acuan yang harus dipedomani yaitu perkap no 8 tahun 2021 tentang sistim manajemen dan standar keberhasilan operasional kepolisian Negara Republik Indonesia," katanya.


Karena itu pelaksanaannya harus sesuai peraturan.


Sehingga tidak terjadi tumpeng tindih kegiatan.


Khusunya antara penanggung jawab di tingkat mabes dengan penanggung jawab di tingkat Polda maupun Polres.


"Ada yang harus di pahami yaitu antara harapan dan kenyataan, untuk itu kehadiran kami disini berharap bahwa Ops kepolisian yang dilaksanakan," tandasnya.


Dikatakan ada 2 yaitu operasi mantab brata dan operasi lilin toba 2023.


Pihaknya akan melihat kondisi dilapangan untuk pertanggung jawaban administrasi dan pertanggung jawaban operasional termasuk keuangan dan logistik.


Pertanggung jawaban lain seprti posko dikantor dan adanya pos pelayanan yang di gelar di jalan-jalan atau di titik tertentu.


"Sehingga nantinya semua dapat di pertanggung jawabkan kegiatan di lanjutkan dengan pendalaman oleh tim," jelasnya.


Penulis : Ari

Editor : Rudi