SMSI

SMSI
Jumat, 29 Desember 2023, 18:36 WIB
Last Updated 2023-12-29T11:36:47Z
MedanPemilu 2024Prabowo

"Gemuis Prabowo - Gibran” Bergerak Bersihan 222.000 Masjid dan Musholla

Said Aldi foto bersama Parabowo. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Generasi Muda Islam (Gemuis) Indonesia membuka diri dalam berbagai kegiatan sosial.


Ini menunjukkan bahwa kaum muda tidak hanya terlibat dalam dunia digital, tetapi juga dalam program nyata di masyarakat.


Salah satunya adalah program kebersihan masjid dan musholla yang dimulai pertama kali oleh DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama Yayasan Prabowo Subianto pada bulan Oktober 2022. 


Kegiatan yang dilaksanakan oleh 50 unit mobil pemelihara masjid Gemuis ini telah menyelesaikan pembersihan di 100.000 masjid dan musholla se-Indonesia.


Koordinator Gemuis Prabowo-Gibran, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM memimpin program ini dan memberikan informasi bahwa Gemuis Prabowo - Gibran mencanangkan program relawan untuk membersihkan 222.000 masjid dan musholla di seluruh Indonesia. 


Program ini telah dimulai dari titik Nol Indonesia di Sabang, Aceh pada tanggal 26 Desember 2023 oleh kader Pemuda Masjid se Aceh yang dikoordinir oleh Dr H Mulia Rahman dan seluruh Brigade Masjid se Aceh.


"Alhamdulillah, Minggu 17 Desember 2023 telah selesai kita lakukan pembersihan 100 ribu masjid dan musholla. Dan pada Senin 18 Desember 2023, Capres Pak Prabowo Deklarasi Gemuis Indonesia di Balai Kartini Jakarta," imbuh Said Aldi, Jumat (28/12/2023).


Selama program pembersihan di Aceh, Gemuis Prabowo - Gibran juga memberikan bingkisan kepada 1000 guru mengaji TK dan TPA Al Qur'an, serta 10.000 orang fakir miskin. 


Gemuis Prabowo - Gibran juga memberikan makan siang kepada 5.000 jemaah Sholat Jumat di Aceh dan dilanjutkan dengan silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan ulama Aceh. 


Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan sosial Gemuis Prabowo - Gibran tidak hanya sekadar pembersihan, tetapi juga memberikan sumbangsih sosial dan bantuan bagi masyarakat sekitar.


Koordinator Gemuis Prabowo - Gibran, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM menyatakan bahwa program pembersihan masjid dan musholla ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan masjid dan musholla sebagai tempat beribadah umat Islam. 


Gemuis Prabowo – Gibran optimis dapat menjadi contoh bagi kaum muda Indonesia untuk terlibat dalam kegiatan sosial dan menciptakan Indonesia yang lebih bersih dan berakhlak mulia.


Penulis : Rudi

Editor : Son