Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 01 Desember 2023, 09:06 WIB
Last Updated 2023-12-01T02:06:36Z
DairiKepala DesaPelantikan

Bupati Dairi Lantik Kades PAW di Desa Pegagan Julu VIII

Bupati Dairi melantik PAW Kades Pegagan Julu VIII. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Sumbul – nduma.id


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, melantik dan mengambil sumpah Poltak Lingga sebagai Kepala Desa Penggantian Antar Waktu (PAW) Desa Pegagan Julu VIII, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.


Prosesi itu di lakukan Selasa, 28 November 2023 di Aula Kantor Camat Sumbul.


Dalam sambutannya, Eddy Berutu menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Pilkades PAW ini hingga berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.


Bupati juga memberikan selamat dan harapan agar Kades PAW yang baru dapat segera bekerja, berinovasi, dan membangun desa.


“Pada kesempatan yang baik ini pula, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak Poltak Lingga sebagai kades PAW. Saya berharap waktu yang ada dimanfaatkan untuk segera bekerja, berinovasi membangun desa. Semoga tanggung jawab ini dapat saudara laksanakan dengan amanah hingga akhir masa jabatan. Jadilah kepala desa yang profesional dan senantiasa berupaya untuk memajukan desa selaras dengan visi misi kabupaten mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman,” ujar bupati.


Selain itu, Bupati juga memberikan beberapa pesan kepada Kepala Desa untuk bisa mengeratkan kembali masyarakat di lingkungannya, melayani masyarakat dengan tanggap terhadap keluhan, dan responsif terhadap kebutuhan warga.


Tidak hanya itu, Bupati juga mengharapkan Kepala Desa yang baru dilantik mampu mengelola keuangan desa secara transparan, bermitra dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga lain yang ada di desa untuk kemajuan dan pembangunan desa serta memberdayakan Tim Penggerak PKK desa secara maksimal, agar peran perempuan di desa dapat makin maksimal.


Melalui kegiatan ini, Bupati Dairi berharap momentum pelantikan ini dapat menjadi awal sebuah perubahan desa menjadi lebih baik.


“Sekali lagi, jadilah pemimpin desa yang inovatif yang mampu membawa perubahan desa menjadi lebih baik pada periodisasi lanjutan ini. Mulailah memetakan potensi desa yang dimiliki, manfaatkan potensi itu desa untuk pengembangan pembangunan agar berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tandas bupati.


Bupati mengajak kepala desa yang baru untuk memetakan potensi desa dan mengembangkannya untuk pengembangan pembangunan desa agar berdampak pada kesejahteraan masyarakat.


Kegiatan pelantikan Kades PAW ini turut dihadiri oleh Kadis Pemdes Simon Toni Malau, Camat Sumbul Jaspin Sihombing, unsur-unsur Forkopimca Sumbul, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata, serta undangan lainnya. Semoga pelantikan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan desa dan masyarakat di sekitarnya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi