Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 10 Desember 2023, 16:03 WIB
Last Updated 2023-12-10T09:03:08Z
BawasluDeklarasi Pemilu damaiKaro

Bupati Karo Ikuti Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024

Melepas balon ke udara prosesi komitment pemilu damai 2024. (Foto/Dok.Kominfo Karo).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karo Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024 di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo, Sabtu, 9 Desember 2023.


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, mengikuti kegiatan tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Karo yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi Pemilu damai tersebut.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa untuk menciptakan Pemilu Damai, semua komponen yang terlibat, mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, aparat keamanan, pers, dan lapisan masyarakat, harus bekerja sama untuk mensukseskan pemilihan umum tahun 2024.


Bupati juga berharap agar partai politik peserta pemilu dan calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Karo mematuhi semua ketentuan pelaksanaan Pemilu untuk mencegah adanya sengketa pemilu.


"Kami juga berharap agar partai politik peserta pemilu dan calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Karo mematuhi seluruh ketentuan pelaksanaan Pemilu untuk mencegah adanya sengketa pemilu," ujar bupati.


Ketua Bawaslu Karo, Gemar Tarigan, ST, mengingatkan agar seluruh pihak mengedepankan cara-cara persuasif dalam mengamankan Alat Peraga Kampanye (APK) dan memastikan pemasangan APK tidak melanggar ketentuan.


Seluruh pihak diharapkan mengutamakan kampanye yang damai dan beretika dalam menarik dukungan masyarakat.


Penulis : Rudi

Editor : Son