SMSI

SMSI
Minggu, 10 Desember 2023, 16:28 WIB
Last Updated 2023-12-10T09:28:10Z
Badan Kontak Majelis TaklimPelantikanSiantar

Pengurus BKMT 5 Kecamatan di Siantar Dilantik

Walikota Siantar memberikan sambutan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) 5 Kecamatan Masa Bakti 2023-2028, di Yayasan AMIK Tunas Bangsa Pematang Siantar, Sabtu 9 Desember 2023.


Dalam arahan dan bimbingannya Walikota Siantar mengatakan Jabatan, termasuk sebagai pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan amanah besar.


Karena itu Pengurus BKMT juga harus mampu menciptakan kekuatan besar untuk bersinergi dalam membangun Kota Pematang Siantar.


“Semoga ibu-ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Jabatan sebagai pengurus BKM, merupakan amanah yang besar. Kami optimis, Pengurus Cabang BKMT 5 Kecamatan di Kota Pematang Siantar akan mampu menciptakan kekuatan besar untuk bersinergi dalam membangun daerah ini,” kata dr Susanti.


Susanti juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang BKMT 5 Kecamatan di Kota Pematang Siantar yang dilantik dan dikukuhkan.


“Semoga apa yang telah ibu-ibu kerjakan, semuanya akan dicatat sebagai ibadah, serta mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” sebutnya.


Tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus BKMT yang baru katanya akan semakin berat dan kompleks.


Untuk itu, harus terus menjaga kekompakan, integritas, dan transparansi.


Serta yang tak kalah penting, menguatkan koordinasi, sinergi, serta komunikasi.


“Tetap jaga dan pertahankan komitmen akan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus. Masyarakat banyak yang menunggu hasil-hasil kerja ibu-ibu semua. Secepat mungkin lakukan konsolidasi, lebih cepat lebih baik agar kinerja nyata BKMT dapat dibuktikan dan dirasakan oleh Masyarakat,” pesan dr Susanti.


Sementara itu, Ketua BKMT Kota Pematang Siantar Hj Ernayati Saragih melaporkan selain pengurus cabang BKMT 5 kecamatan yang dilantik, sebelumnya pengurus cabang 2 kecamatan sudah terlebih dahulu dilantik, yaitu Kecamatan Siantar Barat dan Kecamatan Siantar Sitalasari.


Program kerja BKMT di laporkan seperti keagamaan, membimbing anak-anak agar menjadi sholeh dan sholehah, serta memberikan contoh yang terbaik agar bisa mengayomi masyarakat.


Program lainnya, mengadakan pengajian setiap bulan yang juga dihadiri organisasi-organisasi lain, mengadakan kutipan infak yang akan digunakan untuk acara penutupan pengajian menyambut bulan suci Ramadhan dan santunan kepada anak yatim, dan berkeliling kecamatan secara bergiliran untuk membagikan sembako kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.


“Karena itu, kepada Ketua BKMT Kecamatan agar melakukan yang sama untuk kelurahan dan perwiritan. Dibutuhkan kemauan dan keikhlasan, serta kebersamaan. Jika sudah bersama, kerja berat dapat kita dikerjakan. Mari terus semangat merangkul kaum ibu dan mendukung program kerja Pemerintah Kota Pematang Siantar,” ajaknya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Cabang BKMT 5 Kecamatan Lili Husmani dalam laporannya menyampaikan dengan berakhirnya pengurus cabang BKMT 5 kecamatan masa bakti 2018-2023, masing-masing pengurus kecamatan menggelar musyawarah cabang (muscab).


Selanjutnya sepakat menggelar pelantikan bersama-sama, di mana, ada 2 kecamatan yang pengurusnya digabung menjadi satu, yakni Kecamatan Marihat dan Kecamatan Marimbun.


Penulis: Ari

Editor : Rudi