SMSI

SMSI
Sabtu, 09 Desember 2023, 16:05 WIB
Last Updated 2023-12-09T09:05:42Z
Pemilu 2024Polres SiantarSiantar

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024, Kapolres Siantar Tegas Dengan Netralitas Polri

Kapolres Siantar menandatangani kesepakatan pemilu damai 2024. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Apel Siaga Pengawasan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 digelar Bawaslu di Lapangan Pariwisata, Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar, Jumat, 8 Desember 2023 pukul: 09.40 Wib.


Apel dipimpin Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar Nanang Wahyudi Harahap, S.sos. 


Acara diwarnai dengan pembacaan deklarasi kampanye damai Pemilu tahun 2024 disaksikan Forkopimda Kota Pematang Siantar dan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyampaikan kepada awak media terkait dengan Ops Mantab Brata yang sedang berjalan saat ini.


Pihaknya mendukung seluruh rangkaian kegiatan Pemilu yang sampai sekarang sudah memasuki tahapan kampanye.


"Polres Siantar siap dimana Polres Pematang Siantar sudah beberapa kali melaksanakan apel siaga pengecekan terkait dengan kesiap siagaan anggota baik itu personil maupun Sarprasnya yang akan digunakan dan beberapa ploting kita juga sudah siapkan dan disesuaikan," kata AKBP Yogen Heroes.


Operasi Mantab Brata itu katanya akan berbenturan dengan Ops Lilin Toba 2023 sehingga Polres Pematang Siantar membagi anggota sesuai dengan kebutuhan dari kegiatan masing masing. 


Kapolres juga tegas dengan netralitas Polri.


Dikatakan jelas bahwa netralitas dari anggota tetap menjadi hal yang utama, bahwa Polri tidak memilih dan tidak dipilih.


"Dan sudah saya tekankan kepada seluruh anggota Polres Pematang Siantar termasuk bagi anggota polri yang memiliki saudara, rekanan, kerabat yang kemungkinan ikut menjadi peserta pemilu untuk tidak condong dan bergabung dengan suatu kubu. Jadi semua anggota tetap netral dan kami menjamin apabila ada anggota dari Polres Pematang Siantar khususnya yang tidak netral sangsi akan di berlakukan," terang AKBP Yogen.


Penulis : Ari

Editor : Rudi