Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 20 Desember 2023, 08:09 WIB
Last Updated 2023-12-20T01:09:32Z
NasionalPemilu 2024Prabowo GibranRemaja Mesjid

Dukung Prabowo - Gibran, Relawan GEMUIS Bersihkan 222 Ribu Masjid dan Musholla se Indonesia

Said Aldi Al Idrus bersama Relawan GEMUIS. (Foto/Istimewa).

JAKARTA – nduma.id


Relawan Kaukus Generasi Muda Islam (Gemuis) mendeklarasikan untuk mendukung Calon Presiden nomor urut 2 H Prabowo Subianto di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin, 18 Desember 2023.


Mereka menyambut meriah kehadiran Prabowo pada deklarasi tersebut.


“Pak Prabowo! Pak Prabowo,” teriak relawan.


Mereka juga tampak kompak mengangkat telepon seluler mengabadikan momen kedatangan Prabowo.


“Saya bangga dengan Pemuda Remaja Masjid dan pemuda Islam yang telah mendukung Pasangan Capres Prabowo - Gibran. Saya menerima deklarasi dan dukungan dari Gerakan Muda Islam, dari Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia. Ini sungguh membesarkan hati saya. Ini benar-benar memberikan semangat dan dorongan yang besar bagi saya,” sambut Prabowo dari podium.


Prabowo juga menjabarkan sejumlah program yang akan dijalankannya bila mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin Republik Indonesia.


Potensi kemakmuran yang akan dirasakan masyarakat bila berbagai sumber daya Indonesia dikelola secara mandiri.


“Saya memahami harapan, memahami kekuatan Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia dan  Generasi Muda Islam di Indonesia. Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutur Prabowo.


Jika sudah terpilih nanti, Koordinator GEMUIS Datuk H.Said Aldi Al Idrus mengusulkan kepada Prabowo Subianto untuk mengalokasikan bantuan insentif sesuai UMR untuk ustadz ustadzah dan guru ngaji di seluruh indonesia.


Selain itu bantuan operasional tempat ibadah (BOTI) agar kenyamanan Umat Beribadah di seluruh indonesia.


“Hari ini juga kami Deklarasikan membersihkan 222.000 masjid yang sebelum ini Program pemuda masjid dan Yayasan prabowo sudah selesai membersihkan 100.000 masjid musholla selama 1 tahun 2 bulan dan juga memberikan Bingkisan kepada 222.000 imam masjid dan marbot,” pungkas Said.


Susunan GEMUIS Ketua Dewan Pembina GEMUIS H Rosan P Roeslani, Ketua Dewan penasehat Dr H Idrus Marham, Koordinator S Aldi Al idrus, Koordinator.Sedek R Bahta, Koordinator Dr H.Nanang Mubarok, Sekretaris Nuansa Rambe dan Bendahara.Muhammad Hasbi.


Deklarasi itu juga di warnai dengan menundukkan kepala sesaat mengirimkan doa untuk rakyat Gaza di Palestina.


Hadir pada deklarasi tersebut, Datuk H Said Aldi Al Idrus Ketum DPP BKPRMI, Sedek R Bahta Ketum Rempala Indonesia, Muhammad Hasbi Sekjend DMDI Indonesia, Dr Nanang Mubarok Dirnas LPPDSDM Remaja masjid indonesia, H Gunawan HS Direktur Nasional TK TPA Al Quran se indonesia, Wakil Ketua TKN Akbar Buchori, Komjend Pol Purn M Iriawan, Sekjend Pendawa Lima M Ryano Panjaitan, Komandan Brigade Masjid Indonesia Nuansa Rambe, Ketua GEMUIS Sumut H S Naldi AMD, Chairul Amri, Zailani Dalimunte dan ribuan simpatisan Organisasi Islam yang tergabung dalam GEMUIS, generasi muda islam.


Penulis : Rudi

Editor : Son