Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 07 Desember 2023, 12:42 WIB
Last Updated 2023-12-07T05:42:11Z
Banjir BandangHumbahasPolisi

DVI Polda Sumut Identifikasi 2 Korban Meninggal Banjir Humbahas

Tim DVI Polda Sumut memberikan penjelasan kepada keluarga korban. (Foto/Istimewa).

Humbahas - nduma.id


Hingga hari ke 7 pencarian, korban banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas masih terus dilakukan.


Dalam pencarian tersebut, Tim SAR berhasil menemukan dua korban meninggal dunia, yaitu Tiamin Boru Sinambela (78) dan Dian Lubis (19).


Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melalui Tim DVI berhasil mengidentifikasi ke 2 korban menggunakan metode primer sidik jari yang dilakukan oleh IPTU dr. Edgar SpF dan petugas medis lainnya. 


Kabid Dokes Polda Sumut, Kombes Pol Dr. dr. Harry Kamijantono, SpOT mengatakan bahwa data lengkap Antemortem dari 10 keluarga korban yang diduga hilang dan belum ditemukan telah diperoleh oleh Tim DVI sebagai bahan dalam rekonsiliasi dan telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.


"Dua korban longsor yang ditemukan dan dapat diidentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan oleh DVI dengan metode primer sidik jari," katanya, kamis (7/12/2023).


Puskesmas Bakara dijadikan sebagai tempat penyimpanan sementara jenazah dan tempat pencocokan data Antemortem, posmortem sebelum kemudian dibuatkan administrasi untuk diserahkan kepada keluarga korban. 


Penulis : Rudi

Editor : Son