Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 23 Desember 2023, 16:59 WIB
Last Updated 2023-12-24T10:03:00Z
Debat CawapresGibranMedanPemilu 2024Prabowo

Gibran Memukau Saat Debat, BPP Sumut Makin Yakin 02 Menang 1 Putaran

Foto bersama Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Prabowo Gibran Sumatera Utara. (Foto/Istimewa).


Medan – nduma.id


Debat Cawapres yang dilaksanakan KPU RI pada 22 Desember 2023, Gibran Rakabuming Raka, Cawapres Prabowo Subianto di nilai tampil memukau dan berhasil memenangkan hati Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Prabowo Gibran Sumatera Utara.


SF Yudha sebagai Ketua Umum BPP Prabowo Gibran Sumatera Utara mengungkapkan selama sesi debat, Gibran selalu bicara fakta dan data, serta mampu memperkenalkan program-program dalam visi-misinya dengan santun dan gembira.


“Kita saksikan bersama, Mas Gibran tidak seperti yang di "nyinyirin tim sebelah", Mas Gibran malah gas pol dengan santun, tidak ada pertanyaan maupun sanggahan yang lari dari topik debat," Imbuh Yudha, Jumat (22/12/2303) malam.


Wakil Sekretaris TKD Prabowo Gibran Sumut yang di ketuai oleh Ade Jona Prasetyo ini juga menilai berkat penampilan Gibran yang menawan dan kemampuannya menjawab pertanyaan dengan tepat, BPP Prabowo Gibran semakin yakin dan solid bahwa pasangan 02 akan menang 1 putaran dan di Sumatera Utara mereka yakin akan memperoleh suara masyarakat sebesar 60% lebih.


"Abang tadi nonton juga kan, jadi, kalau saya ditanya soal IDX saya tidak mengerti saya sudah jelas salah karena saya pengusaha bang, ini Gus Muhaimin cikal bakalnya santri dan merupakan ketua partai yang berurusan dengan SGIE tidak tau tentang hal tersebut itukan lucu jadinya bang, sampai Mas Gibran minta maaf karena pertanyaannya terlalu sulit," tutup Yudha.


Pada sesi debat pamungkas, Gibran terlihat sangat percaya diri dan mampu melontarkan pertanyaan SGIE (State of the Global Islamic Economy) kepada Muhaimin Iskandar, Cawapres nomor urut 01.


Namun Muhaimin terbata-bata saat diminta untuk menjawab pertanyaan tersebut.


SF Yudha dalam keterangannya menyebut Gibran tak pernah bersikap nyinyir kepada tim sebelah, tetapi selalu bertindak dengan santun dan tidak menjauh dari topik debat.


Hal ini menunjukan bahwa Gibran bisa menghadapi lawan politiknya secara elegan dan profesional.


Keberhasilan Gibran dalam debat ini semakin memantapkan posisinya di mata publik sebagai figur yang layak menjadi pemimpin ternama di Indonesia.


Penulis : Rudi

Editor : Son