Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 23 Desember 2023, 17:20 WIB
Last Updated 2023-12-24T10:23:20Z
Natal Tahun BaruPolisiSiantar

Polisi Pengamanan Angkutan Natal dan Tahun Baru di Stasiun KA Siantar Expres

Petugas polisi di stasiun kereta api. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Polres Siantar bersama TNI dan Satpam KA Siantar Expres melaksanakan pengamanan di Stasiun KA Siantar Expres dalam rangka menyambut perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.


Pengamanan di Stasiun KA Siantar Expres Jalan Kartini Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar mulai Jumat, 22 Desember 2023, pukul 06:40 Wib s.d 23.30 WIB.


Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan kereta api.


Kegiatan ini dilakukan selama pelaksanaan ops lilin toba 2023.


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, menjelaskan bahwa bentuk pengamanan yang dilakukan di stasiun adalah seperti naik turunnya penumpang, pengamanan pada titik penting seperti pintu masuk boarding dan pintu keluar dari stasiun, melakukan pengecekan ke gerbong-gerbong kereta api, serta memberikan himbauan kepada pemudik untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga barang bawaannya.


Masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik pada liburan Natal dan tahun baru disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga barang bawaannya dengan baik.


Pola pengamanan yang efektif di stasiun ini juga diterapkan di tempat-tempat lain, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat keramaian publik lainnya selama musim libur ini.


“Kami ingin memastikan bahwa pola pengamanan yang efektif di stasiun kereta api ini juga diterapkan di tempat lain, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat keramaian publik lainnya selama musim libur ini,” terang AKBP Yogen Heroes.


Untuk menjadwalkan perjalanan kereta api, Stasiun KA Siantar Expres menyediakan jadwal keberangkatan dan kedatangan, seperti keberangkatan (U77) pagi (06.40), kedatangan (U78) siang (14.38), keberangkatan (U79) sore (15.10), dan kedatangan (U80) malam (23.17).


Penulis : Ari

Editor : Rudi