Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 05 Desember 2023, 06:09 WIB
Last Updated 2023-12-04T23:09:47Z
PolisiPos Jaga PagiSiantar

Jajaran Polres Siantar Rutin Pos Padat Pagi

Petugas polisi menyebrangkan anak-anak sekolah. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Sebagai otoritas keamanan, Polres Pematang Siantar memiliki tugas yang penting dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


Untuk mencapai tujuan tersebut, jajaran Polres Pematang Siantar rutin melaksanakan Pos Padat Pagi di wilayah hukumnya, khususnya pada jam masuknya anak sekolah.


Kegiatan ini dimulai setiap Senin pukul 06.30 WIB dan menjadi langkah strategis untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan membantu masyarakat yang menyeberang jalan.


Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengungkapkan bahwa kegiatan Pos Padat Pagi sudah menjadi kegiatan rutin seluruh anggota Polres Pematang Siantar.


Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, terutama pada jam-jam rawan, dan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.


"Pos padat pagi yang di laksanakan seluruh Personil Polres polres pematang siantar merupakan kegiatan rutin untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat di pagi hari dan di siang hari dalam beraktivitas dan untuk menciptakan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah Hukum Polres pematang siantar," terang AKBP Yogen Heroes, Kamis (4/12/2023).


Dalam kegiatan tersebut, polisi menempatkan personil di beberapa titik rawan kecelakaan dan kemacetan di persimpangan jalan serta menjaga anak-anak sekolah ketika menyeberang jalan.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pada pagi hari dan siang hari dalam beraktivitas, menjaga dan menciptakan Ketertiban, Keselamatan dan Keamanan (Kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.

 

Selain itu, kapolres Siantar juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan menggunakan helm SNI sebagai kelengkapan dalam berkendara roda dua, juga melengkapi surat kendaraannya.


Hal ini penting untuk menjaga keselamatan dalam berkendara, sehingga terhindar dari resiko kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.


Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagaimana semangat kemanusiaan bisa diaplikasikan dalam tugas-tugas kepolisian sehari-hari.


Penulis: Ari

Editor : Rudi