Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 05 Desember 2023, 07:06 WIB
Last Updated 2023-12-05T00:06:19Z
Komisi Pemilihan UmumPemilu 2024Siantar

Kapolres Siantar Tekankan KPU Berkoordinasi

KPU Siantar saat ber Audienci ke Kapolres Siantar. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno menerima kunjungan audiensi dari komisioner KPU Kota Siantar di ruang kerjanya, Senin 4 Desember 2023.


Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Pematang Siantar didampingi oleh Kasat Intelkam IPTU Elga Elite Raga Satria.


Ketua KPU Siantar Muhammad Isman Hutabarat beserta para komisioner dari KPU Kota Siantar turut hadir dalam pertemuan tersebut.


Kapolres Pematang Siantar menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu merupakan tanggung jawab besar Polres Pematang Siantar dan ia berharap agar komunikasi dan koordinasi terus dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu berlangsung.


“Pada prinsipnya ini kegiatan sudah pernah dilaksanakan dan sudah berjalan Terkait hal yang baru wajar kita ada kendala apabila ada koordinasi yang bagus tentu ini dapat kita selesaikan bersama,” kata Kapolres.

 

Ketua KPU Pematang Siantar Muhammad Isman Hutabarat menyampaikan bahwa kedatangan dari komisioner KPU Siantar untuk melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Kapolres serta untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Polres Siantar dengan KPU Kota Siantar.


Dalam situasi Pemilu saat ini, tahapan kampanye sudah berlangsung sehingga perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan bantuan dari pihak keamanan untuk memantau tahapan tersebut.


KPU Kota Siantar juga memasang aplikasi untuk memantau pelaksanaan kampanye dan tinggal menunggu surat suara yang tiba di Kota Pematang Siantar untuk dilakukan pengamanan.


Kegiatan seperti audiensi antara KPU Kota Siantar dan Kapolres Pematang Siantar menunjukkan betapa pentingnya koordinasi dan kerjasama antara pihak keamanan dan badan pengawasan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu berlangsung.


Penulis : Ari

Editor : Rudi