Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 09 Desember 2023, 00:09 WIB
Last Updated 2023-12-10T17:11:15Z
KaroNatal

Natal Bersama Pemkab Karo, Bupati Ajak Bangun Suasana Hidup Damai dan Rukun

Bupati Karo menyalakan lilin di Acara Natal. (Foto/ Dok. Kominfo Karo).

KARO, Berastagi – nduma.id


Perayaan Natal Bersama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo berlangsung hikmad di Sinabung Hotel Berastagi Jumat, 8 Desember 2023.


Hadir dalam acara itu dari ASN, TNI, POLRI, DPRD, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri, dengan mengusung tema "Kemuliaan Bagi Allah di Tempat yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi" dan dilaksanakan dengan pengkhotbah Pdt. Krismas Imanta Barus, MTh., LM.


Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan sukacita atas terselenggaranya perayaan Natal Bersama di Lingkungan Pemkab Karo itu.


Bupati menekankan pentingnya membangun suasana hidup yang damai dan rukun, baik dalam hubungan antara manusia dengan Allah maupun antar sesama umat manusia dan dengan alam semesta.


"Pada perayaan natal ini, hendaknya kita selalu dalam suasana hidup yang damai, rukun dan tenteram, tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Allah, tetapi juga hubungan antar sesama umat manusia dan antara manusia dengan alam semesta," kata Bupati Karo.


Perayaan Natal tahun ini adalah masa persiapan Pemilu 2024, dan sebagai warga bangsa Indonesia, kita akan memilih pemimpin dan wakil rakyat.


Oleh karena itu, Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo mengajak semua peserta untuk berlaku bijaksana dan dewasa dalam menyikapi pilihan politik yang berbeda-beda, sehingga tidak menimbulkan konflik dan perpecahan di tengah masyarakat.


"Perhelatan politik itu, di samping membawa kegembiraan juga tidak jarang menyisakan dampak negatif seperti konflik, gesekan dan bahkan perpecahan yang berkepanjangan di tengah masyarakat, oleh karena itu kita perlu berlaku bijaksana dan dewasa dalam menyikapi pilihan politik yang berbeda-beda," ujar bupati.


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting juga berharap agar semangat Natal ini dapat menunjukkan perubahan hidup yang dimulai dari diri sendiri, serta tetap saling mendukung untuk mewujudkan program pemerintah dalam membangun Tanah Karo Simalem, menuju masyarakat karo yang hidup lebih baik dan sejahtera.


"Semangat Natal menggerakkan seluruh umat kristiani untuk terlibat secara aktif dalam menata kehidupan berbangsa yang lebih bermartabat demi mewujudkan kesejahteraan bersama," tandas wakil Bupati Karo.


Melalui perayaan Natal Bersama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo ini, diharapkan tercipta suasana persatuan dan kesatuan, dan semangat kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita untuk Indonesia yang lebih baik dan maju.


Penulis : Rudi

Editor : Son