Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 08 Desember 2023, 23:57 WIB
Last Updated 2023-12-10T16:59:15Z
Hari Anti KorupsiKaroKejaksaan Negeri

Pemkab Karo Sosialisasi Pencegahan Korupsi Memperingati Hakordia Tahun 2023

Bupati Karo memberikan sambutan. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO, Berastagi – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka acara sosialisasi Pencegahan Korupsi dalam Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Kabupaten Karo Tahun 2023 di Hotel Sibayak Berastagi pada Kamis, 7 Desember 2023.


Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman dan dukungan pada upaya pemberantasan tindakan korupsi di Kabupaten Karo.


Dalam sambutannya, Bupati Karo menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Tri Sutrisno, S.H., M.H dan para pejabat struktural di jajaran Kejaksaan Negeri Karo yang bersedia menjadi narasumber pada sosialisasi Pencegahan Korupsi.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Karo, Bapak Tri Sutrisno dan jajarannya yang bersedia menjadi narasumber pada kegiatan ini, kami harap agar mencurahkan semua ilmu dan motivasi kepada semua peserta agar semakin memahami dan teguh dalam tindakan pencegahan korupsi,"  kata Bupati Karo.


Ia juga berharap agar ilmu dan motivasi yang diberikan dapat semakin memperkuat tindakan pencegahan korupsi di Kabupaten Karo.


Hakordia tahun 2023 diharapkan dapat menjadi tonggak untuk menguatkan semangat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan memberantas korupsi.


Hal ini menjadi upaya untuk menjadikan Indonesia bebas dari korupsi, sehingga mampu menghadapi tantangan global dan mencapai kemajuan yang lebih baik.


"Hakordia tahun 2023 diharapkan dapat menjadi tonggak untuk menguatkan kembali semangat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan memberantas korupsi untuk menjadikan Indonesia bebas dari korupsi, sehingga Indonesia maju dan siap menghadapi tantangan global," ujar bupati.


Bupati Karo berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dan menerapkan kegiatan anti korupsi di lingkungan instansi masing-masing, sebagai upaya kampanye bersama untuk mengajak keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Karo.


Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran bersama tentang pentingnya memerangi korupsi dan menjadikan pemerintahan yang bersih dan adil.


Penulis : Rudi

Editor : Son