Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 10 Desember 2023, 15:41 WIB
Last Updated 2023-12-10T08:41:48Z
Manasik HajiPaudPolisiSiantar

Pelajar Paud dan TK Gelar Manasik Haji, Kapolres Siantar Sebut ini Kegiatan Mulia

Kapolres Siantar memberikan arahan di acara Manasik Haji. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno hadir di kegiatan Manasik Haji Sekolah TK/Paud Negeri Dan Swasta IGTKI-PGRI Kota Pematang Siantar, di Asrama Polisi, Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Sabtu, 9 Desember 2023 pagi pukul : 08.30 Wib.


Di ikuti 393 peserta dari 13 sekolah TK/PAUD yang dibagi menjadi 6 kloter, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman ilmu dasar manasik haji kepada siswa/i TK/PAUD sedini mungkin tentang kewajiban haji bagi setiap muslim.


Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ini merupakan kegiatan yang mulia untuk anak belajar bagaimana mengenal kegiatan-kegiatan islami.


"Saya juga baru tahu ini merupakan kegiatan perdana, jadi alhamdulilah Aspol Pematang Siantar mampu memberikan sedikit coretan sejarah, bagaimana kita menjadi saksi adik-adik kita belajar mengenal kegiatan islami terutama manahasik haji," ucap Kapolres.


Kapolres sangat mengapresiasi panitia berjalannya kegiatan ini.


"Apabila ingin menggunakan semua fasilitas dari Polres Siantar semuanya saya dukung penuh," Pungkas AKBP Yogen.


Turut hadir Ketua Cabang Bhayangkari Pematang Siantar Ny. Sandra Yogen,  Ketua IGTKI-PGRI Nirmala Dewi Siregar Spd. Aud, Kabid Paud Dikdas Ustad M. Yarham S.Pd. I, Pembimbing Manasik Haji, Bhayangkari Cabang Siantar dan Para Guru TK/Paud/Humas P Siantar SH, SIK hadiri kegiatan Manasik Haji Sekolah TK/Paud Negeri Dan Swasta IGTKI-PGRI Kota Pematang Siantar.


Penulis : Ari

Editor : Rudi