SMSI

SMSI
Minggu, 10 Desember 2023, 15:33 WIB
Last Updated 2023-12-10T08:33:15Z
Lalu lintasPelajarPolisiSiantar

Berkendara Tak Pakai Helm, Pelajar Langsung Ditilang Satlantas Polres Siantar

Petugas Satlantas Polres Siantar melakukan tilang. (Foto/Dok. Polres Siantar).

SIANTAR - nduma.id


Para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor tidak menggunakan helm di tindak tegas Jajaran Sat Lantas Pematang Siantar, Sabtu 9 Desember 2023 .


Kasat Lantas Polres Siantar, Relina Lumban Gaol,S.Sos menyampaikan penindakan ini merupakan langkah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.


Dikatakan akibat dari kecelakaan lalu lintas bukan hanya merugikan pengendara, tapai juga pengguna jalan lain.


"Untuk itu kami dari Polres Siantar meminta kepada orang tua juga ikut berpartisipasi dengan tidak memberikan sepeda motor kepada anak yang belum memiliki SIM Dimana kami akan tegas melakukan tindakan berupa tilang, apabila mendapati pelajar yang belum memenuhi syarat mengendarai sepeda motor," terang AKP. Relina Lumban Gaol.


Sebagai upaya menciptakan keselamatan di jalan, sebelumnya petugas kepolisian Polres Pematang Siantar unit pendidikan masyarakat dan rekayasa (Dikyasa) juga telah melakukan program penyuluhan bidang lalu lintas ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah kota Pematang Siantar


Seperti materi yang diberikan berupa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.


“Kalau belum waktunya memenuhi syarat memang tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor dan Ini tidak hanya untuk pengamanan mereka sendiri, tapi pengendara lain dan juga sekolah,” tandas Kasat Lantas.


Penulis: Ari

Editor : Rudi