SMSI

SMSI
Sabtu, 02 Desember 2023, 12:49 WIB
Last Updated 2023-12-02T05:49:39Z
Bantuan SosialDairiKebakaran

Pemerintah Kabupaten Dairi Hadir Meringankan Beban Korban Kebakaran di Sidiangkat

Sekda Kaupaten Dairi saat memberikan beras kepada warga korban kebakaran. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Peduli terhadap masyarakatnya yang terkena musibah, Pemerintah Kabupaten Dairi di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Surung Charles Bantjin, menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada 2 Kepala Keluarga korban kebakaran di Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kamis 30 November 2023.


Bantuan yang diserahkan berupa beras, telur, mie instan, cangkir, kuali, piring, tikar, dan seng, dan lainnya.


Diharapkan bantuan itu dapat meringankan beban korban kebakaran yang kehilangan harta bendanya.


Dalam sambutannya, Surung Charles Bantjin memberikan kata-kata semangat kepada korban kebakaran untuk tetap tegar menghadapi musibah yang menimpa mereka.


“Saya menyampaikan belasungkawa, agar tetap semangat atas musibah yang terjadi. Bantuan yang diberikan hanya sekadar untuk mengobati rasa luka bapak dan ibu di mana Pemerintah Kabupaten Dairi hadir di sini untuk mendukung bapak dan ibu agar tetap semangat,” ucapnya.


Pemerintah Kabupaten Dairi, dikatakan akan selalu berupaya hadir untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.


Melalui aksi kepeduliannya, Pemerintah Kabupaten Dairi menunjukkan bahwa mereka bukan hanya sekedar berbicara, tetapi juga melakukan tindakan nyata untuk membantu masyarakatnya.


Korban kebakaran pun merasa terharu dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.


Ramenak Lumbantoruan (45), salah seorang korban kebakaran, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas perhatian serta kepedulian yang diberikan.


“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberi kesehatan kepada Bapak Camat, Bapak Lurah, Bapak Sekda, dan Bapak Bupati Kabupaten Dairi atas bantuan yang diberikan kepada kami,” ucapnya.


Penulis : Rudi

Editor : Son