SMSI

SMSI
Sabtu, 02 Desember 2023, 11:53 WIB
Last Updated 2023-12-02T05:35:16Z
Bank IndonesiaKaroKlaster Cabai MerahPertanian

Bupati Karo Tawarkan Cabai Merah Gapoktan, di Acara Klaster Pangan Binaan Bank Indonesia

Bupati Karo di acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO – nduma.id


Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023 digelar di Convention Hall Hotel Santika Premiere Dyandra Medan Rabu, 29 November 2023.


Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendukung program pengendalian inflasi dan ketahanan pangan di Sumatera Utara.


Dalam acara tersebut, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, hadir untuk menyampaikan bahwa Klaster Cabai Merah Gapoktan Ari Ersada, Gapoktan Desa Bukit, dan Gapoktan Sada Perari Kabupaten Karo memenuhi kriteria masuk sebagai klaster pangan binaan Bank Indonesia tahun 2023.


Penyelenggaraan program akan dimulai dengan Selebrasi Kick Off yang akan dirangkaikan dengan acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Sumatera Utara 2023 yang akan dihadiri oleh para stakeholders strategis yang mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia di daerah.


Hal ini menunjukkan bahwa Bank Indonesia sangat peduli terhadap kondisi pangan di daerah dan akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Dalam kesempatan ini, Bupati Karo juga menekankan pentingnya pengembangan klaster pangan binaan untuk mendukung program pengendalian inflasi dan ketahanan pangan di daerah.


Dengan adanya program klaster pangan binaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pangan di daerah serta membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha di sektor pertanian.


Melalui program ini, Bank Indonesia menjadi salah satu lembaga yang turut berperan aktif dalam pembangunan sektor pertanian di daerah.


Penulis : Rudi

Editor : Son