Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 05 Desember 2023, 22:44 WIB
Last Updated 2023-12-10T15:47:03Z
DairiSafari Diakoni Natal

Pemkab Dairi Safari Diakonia Natal 2023 di Kecamatan Sidikalang


Bupati Dairi menyerahkan bingkisan Natal. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).


DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Suasana Natal sudah mulai dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, dan ini ditunjukkan dengan acara Safari Diakonia Natal yang diselenggarakan di Gereja HKI Pansuran, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang, Senin 4 Desember 2023 yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan warga setempat.


Acara diawali dengan Christmas Carol dan pemberian bingkisan natal oleh Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua TP.PKK, Romy Mariani Simarmata, kepada warga terutama lansia.


Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti pemeriksaan kesehatan, penyerahan adminduk, pemberian bantuan sosial, dan penyerahan alat pertanian.


Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan kebaktian bersama dengan pengkotbah Pdt. Saroha Bintang STh.


Dalam sambutannya, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan kehangatan sambutan dari warga yang begitu hangat dan menjadi tanda optimisme natal yang segera tiba.


Menurutnya, diakonia natal akan membawa kedamaian, kesejahteraan, dan semangat baru untuk mewujudkan visi misi Dairi Unggul.


“Saya lihat sambutan luar biasa. Tampak optimisme. Kita berdoa diakonia natal akan membawa kedamaian, kesejahteraan, semangat baru, membangun hati demi mewujudkan visi misi Dairi Unggul,” ujarnya.


Dalam acara diakonia natal ini, Bupati dan jajaran hadir untuk melaksanakan berbagai tugas, termasuk di bidang kesehatan seperti pengobatan gratis dan pembagian bingkisan natal berupa sembako.


Bupati berharap dengan menyapa dan menyentuh masyarakat, pemerintah dapat memberikan pelayanan yang sungguh-sungguh dan memberikan sukacita natal.


“Kami ingin hadir langsung menyapa dan menyentuh masyarakat dan melayani sungguh-sungguh, masuk ke rumah warga dan menyampaikan sukacita natal.Kiranya damai sukacita natal menerangi langkah kita membangun Dairi Unggul tercinta,” kata Bupati mengakhiri.


Dalam khotbahnya, Pdt. Saroha Bintang mengambil tema dari injil Lukas Pasal 2 Ayat 14, "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi", yang menekankan betapa pentingnya kemuliaan Tuhan dalam hidup manusia.


Acara Safari Diakonia Natal di Kabupaten Dairi adalah momen yang sangat berharga untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, terutama di kecamatan Sidikalang.


Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga mengajarkan kita untuk lebih peduli dan memperhatikan sesama.


Penulis : Rudi

Editor : Son