Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 27 Desember 2023, 18:26 WIB
Last Updated 2023-12-27T11:26:01Z
NatalOikumeneTOBA

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Toba Berlangsung Hikmad

Suasana Natal Oikumene Toba. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Perayaan Natal Oikumene Pemkab Toba dihadiri para ASN, perusahaan swasta, organisasi pemuda, perwakilan gereja dan ratusan masyarakat serta para pendeta maupun penatua dari sejumlah gereja berlangsung hikmad.


Natal Oikumene dengan thema "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14) dan Sub Thema : Pemerintahan dan masyarakat Toba bergandengan tangan menghadirkan damai sejahtera serta peduli dalam menjaga moral untuk mewujudkan Toba unggul dan bersinar, itu dilaksanakan di lapangan komplek kantor Bupati, Rabu 27 Desember 2023.


Sebelum ibadah dimulai, lebih dahulu dilakukan penyalaan lilin oleh pengkhotbah lalu diikuti oleh Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab Toba, Dandim 0210/TU, Kajari Toba Samosir, Ketua PN Balige, Kapolres, Kakan Kemenag, Ketua BKAG, ketua panitia Natal dan tokoh masyarakat yang diwakili Ir. Parlin Sianipar.


Di Liturgi pertama, tampak Bupati Toba Poltak Sitorus berdampingan dengan wakil Bupati Tony Simanjuntak serta para pejabat lainya.


Kemudian disusul liturgi berikutnya yang diisi oleh para Camat, Staf Ahli, Asisten, kepala dinas serta para tamu undangan mulai dari perwakilan gereja, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan swasta dan BUMN serta BUMD, perwakilan organisasi pemuda.


Diiringi nyanyian puji pujian serta koor dari sejumlah gereja termasuk koor Pesparawi (PSDC HKBP Balige dan PSP HKBP Balige) perayaan Natal dilanjutkan dengan doa syafaat yang dibawakan oleh Pastor Hotraja Purba, OFM.Cap serta ditutup dengan khotbah oleh Pdt. Dr. Sukanto Limbong yang merupakan Ketua STT HKBP Pematang Siantar.


Usai Fragmen dari GAMKI Kabupaten Toba, Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Toba dilanjutkan acara sambutan mulai dari ketua panitia Natal, ketua BKAG, tokoh masyarakat, Forkopimda serta Bupati Toba. 


Diakhir acara Oikumene, panitia Natal menyelenggarakan kegiatan hiburan serta pengundian atau penarikan nomor undian  door prize dengan tampilan hadiah menarik.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi