SMSI

SMSI
Rabu, 13 Desember 2023, 10:46 WIB
Last Updated 2023-12-15T03:53:04Z
Pemilu 2024PolisiSiantar

Persiapan Pemilu 2024, Tim Asistensi Tekinfo Div Tik Polri Tinjau Kesiapan Dalmas Polres Siantar

Polres Siantar menyambut rombongan Tim Asistensi  Tekinfo DIV TIK Polri. (Foto/ Dok. Polres Siantar).

SIANTAR - nduma.id


Tim Asistensi  Tekinfo DIV TIK Polri Kombes Pol Raja Sinambela, kunjungan kerja ke Polres Siantar.


Rombongan disambut Waka Polres Pematang Siantar KOMPOL Pardamean Hutahaean didampingi Kabag Logistik Kompol Marhalam Napitu Pulu dan Kasat Samapta AKP August B Manihuruk, Selasa 12 Desember 2023 di mako Polres Pematang Siantar


Kunjungan itu dikatakan dalam rangka meninjau kesiapan personel, Sarpras dan pelaksanaan latihan pada operasi “Mantap Brata Toba 2023-2024” dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Wilayah Provinsi Sumatra Utara terkhusus di Polres Pematang Siantar.


Dalam arahannya Kombes Pol Raja Sinambela, menyampaikan kehadiran mereka di Polres Pematang Siantar untuk asistensi atau melakukan pengecekan, kesiapan personel, sarpras dan pelaksanaan latihan pada operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Toba tahun 2023 sesuai perintah dari Kapolda Sumatera Utara.


"Agar Kita Ketahui Bersama Dalmas ini Juga merupakan tugas pokok Polisi untuk itu agar setiap saat harus dilatihkan sehingga dalam menghadapi Unras kita semua sudah siap dimana waktu saat kejadian kita tidak mengetahui waktunya sehingga kita betul-betul harus siap siaga," katanya.


Terkait dengan perlengkapan juga di ingatkan harus siap saat di gunakan.


"Pemilu ini adalah situasi khusus yang harus diamankan dan sudah di prediksi bahwa pasti sudah ada nanti protes dan unjuk rasa dari masing-masing paslon atau DPR, sehingga kami turun atas perintah bapak Kapolda melakukan pengecekan personil dan sarpras yang akan di gunakan," tandasnya.


Karena itu mereka mengajak personil ton dalmas agar lebih semangat dan tidak terlibat dalam  pengamanan TPS dimana siantar termasuk rawan unjuk rasa.


Sedangkan Kompol Pardamean Hutahaean, mengatakan dalam pelaksanaan operasi Mantap Brata Toba Tahun 2023-2024 sudah memasuki tahap kampanye karena itu semua personil harus menyiapkan diri untuk menghadapi pemilihan umum tahun 2024.


"Untuk itu Kasat Samapta lakukan latihan dalmas kepada anggota setiap hari sehingga untuk menghadapi situasi yang membutuhkan dalmas sudah cekatan dan siap," perintah Kompol Pardamean.


Penulis : Ari

Editor : Rudi