Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 08 Desember 2023, 17:33 WIB
Last Updated 2023-12-09T10:34:47Z
Banjir BandangHumbahasPolisi

Polisi Gotong Royong Bersihkan Rumah Terdampak Bandang di Humbahas

Petugas polisi membersihkan rumah warga. (Foto/Ari).

Humbahas - nduma.id


Personil Polisi Polda Sumatera Utara membantu membersihkan rumah warga yang terdampak Banjir Bandang di Desa Simangulampe, kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Kamis, 7 Desember 2023.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan ada 10 rumah yang dibersihkan pasca terdampak banjir.


Sebanyak 50 personel dari Batalyon B dan Pasukan Brimob I Korbrimob Polri melakukan pembersihan rumah warga dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James Parlidungan Hutagaol. 


"Ada 10 rumah yang dibersihkan pasca terdampak longsor," ujar Hadi Wahyudi


Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya membantu warga agar segera pulih dan dapat kembali tinggal di rumahnya masing-masing.


Komitmen Polda Sumut dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam juga terlihat dari upaya pencarian terhadap para korban yang hilang akibat bencana longsor tersebut. 


"Dalam pencarian itu dibagi menjadi 9 tim terdiri dari TNI, Brimob dan Basarnas. Juga melibatkan Tim SAR Air untuk melaksanakan pencarian korban yang belum ditemukan di tepian Danau Toba," pungkasnya.


Hadi mengungkapkan, Polda Sumut bersama Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap para korban yang hilang. 


Pencarian dilakukan dengan menggelar sembilan tim terdiri dari TNI, Brimob, dan Basarnas. Tak hanya itu, Tim SAR Air juga dilibatkan untuk melaksanakan pencarian korban yang belum ditemukan di tepian Danau Toba.


Penulis : Rudi

Editor : Son