SMSI

SMSI
Jumat, 08 Desember 2023, 14:55 WIB
Last Updated 2023-12-08T07:55:10Z
KamtibmasPolisiTOBA

Satlantas Polres Toba Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas di Desa Marom

 

Kamseltibcar di desa Marom. (Foto/James Sirait).

Toba - nduma.id


Satlantas Polres Toba melalui Polsek Lumban Julu melaksanakan kegiatan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Desa Marom Kecamatan Uluan Kabupaten Toba Sumatera Utara Kamis, 7 Desember 2023.


Sosialisasi Kamseltibcar yang dipimpin oleh Aipda Harjono Siregar di dampingi Briptu Rimson Manurung dimulai sekira pukul 13.00 WIB


Dalam paparannya, Aipda Harjono Siregar menjelaskan bahwa sosialisasi bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan menciptakan Kamseltibcar lantas serta guna menurunkan angka lakalantas yang dapat merugikan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.


Personil Polsek Lumban Julu itu juga mengingatkan seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap berkendara sesuai aturan dan tata tertib berlalu lintas.


"Saat berkendara kita harus mematuhi rambu rambu lalulintas, gunakan helm dan sabuk pengaman serta bawa surat surat kendaraan dan SIM jika ingin berkendara" kata Harjono.


Sementara, Briptu Rimson Manurung mengingatkan agar para orang tidak membiarkan anak-anaknya mengendarai sepeda motor jika belum cukup umur.


Sebab katanya anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, dan orang tua tidak ingin putra putrinya jadi korban lakalantas di jalan raya.


"Jangan kita biarkan putra putri kita menjadi korban lakalantas di jalan raya, karena selama ini lakalantas lebih di dominasi oleh anak-anak dibawah umur terutama para pelajar," ujar Rimson.


Ia juga berpesan agar masyarakat umum tetap menjaga keselamatan dalam berkendara dan tidak ugal-ugalan dan tidak memakai knalpot blong yang tentunya bisa menjaga ketentraman orang lain.


Saat sosialisasi, kedua personil Polsek Lumban Julu ini  juga menyerukan agar masyarakat tidak takut mengurus SIM sebab dalam pengurusan SIM pihak Polres Toba tidak pernah  mempersulit warga.


Turut hadir dalam sosialisasi itu Kepala Desa Marom Liat Butar Butar, Kasubbag Umum Kepegawaian Kantor Camat Uluan Ellen PS Butar butar, Pendamping Desa Sunaryo Butar Butar,  Perangkat Desa, serta puluhan warga Desa Marom.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi