Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 01 Desember 2023, 07:51 WIB
Last Updated 2023-12-01T00:51:21Z
BawasluKPUPatroli DialogisPemilu 2024Polres SiantarSiantar

Polres Pematang Siantar Pastikan Keamanan Objek Vital dengan Patroli Dialogis

Petugas polisi di Kantor Bawaslu Siantar. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Polres Pematang Siantar melalui Samapta (Satuan Pengamanan Objek Vital) Polres Pematang Siantar melakukan patroli dialogis ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Porsea Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di di Jalan Raya Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar. Kamis, 30 November 2023.


Patroli Dialogis ini untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman di wilayah tersebut dalam masa tahapan kampanye pemilu legislatif dan presiden.


Dalam patroli dialogis tersebut, personil Sat Samapta Polres Pematang Siantar bertemu dengan para petugas di Kantor KPU dan Bawaslu serta melakukan dialog terkait dengan kamtibmas.


Tujuannya adalah membangun koordinasi dan sinergi antara kepolisian, KPU, dan Bawaslu dalam menjaga keamanan serta kelancaran proses pemilu.


Menurut IPDA Fernando Sinaga, patroli yang dilakukan oleh Samapta Polres Pematang Siantar merupakan bentuk dukungan Polres Pematang Siantar pada penyelenggaraan pemilu 2023-2024.


Patroli dialogis ini dilakukan untuk memastikan bahwa objek vital seperti kantor KPU dan Bawaslu aman dan tidak terjadi tindakan kejahatan yang dapat mengganggu kelancaran tahapan pemilu.


"Patroli yang dilakukan tersebut merupakan bentuk dukungan Polres Pematang Siantar, pada penyelenggaraan Pemilu 2023-2024," terang IPDA Fernando Sinaga.


Dikatakan dalam era demokrasi, pemilu merupakan proses penting dalam menjalankan sistem pemerintahan di suatu negara.


Oleh karena itu, menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu sangatlah penting dan menjadi tanggung jawab bersama.


Dukungan dan sinergi antara kepolisian, KPU, dan Bawaslu dalam melaksanakan tugasnya sangat perlu dilakukan agar pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.


Penulis : Ari

Editor : Rudi