Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 01 Desember 2023, 07:40 WIB
Last Updated 2023-12-01T00:40:59Z
BabinkamtibmasSiantar

Polres Pematang Siantar Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Patroli Sambang

Petugas Polisi Sambang warga di Poskamling. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Polres Pematang Siantar melalui Satuan Binmas Polres melaksanakan patroli sambang ke Pos Kamling di Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur Rabu, 30 November 2023.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi antara masyarakat dengan kepolisian serta menyampaikan pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Pematang Siantar.


Dalam kegiatan sambang tersebut, personil Satuan Binmas Polres memberikan bimbingan motivasi dan semangat kepada petugas kamling untuk tetap semangat dalam menjaga keamanan lingkungan.


Mereka juga mengajak warga untuk melaporkan apabila menemukan masalah tindakan kejahatan agar segera bisa ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno menyampaikan bahwa masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh personil Satuan Binmas Polres Pematang Siantar.


“Kegiatan patroli rutin sambang dan himbauan kamtibmas ini penting dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat di wilayah Kota Pematang Siantar,” kata Kapolres.


Kegiatan patroli sambang menjadi salah satu bentuk kepedulian dari kepolisian terhadap masyarakat.


Melalui sambang ini, kepolisian dapat memperoleh informasi tentang kondisi sosial dan situasi keamanan di wilayah tersebut sehingga dapat lebih cepat untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti tindakan yang negatif.


Diharapkan kegiatan patroli sambang akan terus dilakukan dan menjadi rangkaian aksi kepolisian dalam menjaga keamanan dan keamanan masyarakat di Kota Pematang Siantar.


"Masyarakat menyambut baik dan berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh personil Sat Binmas Polres Pematang Siantar," terang AKBP Yogen.


Penulis : Ari

Editor : Rudi