Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 01 Desember 2023, 07:31 WIB
Last Updated 2023-12-01T00:31:11Z
KaroPengadilan NegeriPisah Sambut

Ketua PN Kabanjahe Pamit, Wabup Karo : Pengalaman di Karo Jadi Pembelajaran

Wabup Karo menyematkan ulos kepada ketua PN Kabanjahe. (Foto/Dok.Kominfo Karo).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Nasri, S.H.,M.H berpamitan.


Ia akan menjalankan tugas baru menjadi ketua Pengadilan Negeri Karanganyar.


Selain Nasri, Sanjaya Sembiring, S.H., M.H juga ikut berpamitan yang juga akan menjalankan tugas di tempat yang baru bersama Nasri sebagai Hakim Pengadilan Negeri Karanganyar.


Acara izin dan pamit ini dihadiri Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan unsur Forkopimda Kabupaten Karo di Aula Kantor Pengadilan Negeri Kabanjahe Rabu, 29 November 2023


Dalam acara ini, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Nasri dan Sanjaya Sembiring atas dedikasi dan kerja keras selama bertugas di Kabupaten Karo.


Menurutnya, kedua tokoh ini telah menunjukkan dedikasi dan kontribusinya dalam menjaga sistem keadilan dan kepastian hukum di wilayah tersebut.


Wabup menambahkan, pengalaman selama bertugas di Kabupaten Karo dapat dijadikan pengalaman dan pembelajaran bagi mereka yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan.


Dalam kesempatan ini, pihak Forkopimda Kabupaten Karo pun memberikan cinderamata sebagai tanda terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dan sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat Karo.


"Kami berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Kita patut mensyukuri dan nikmati kiranya apa yang selama ini menjadi pengalaman dan kenangan di Kabupaten Karo dapat kita jadikan pembelajaran. Dan kami mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekhilafan selama kita menjalankan tugas dan semoga nantinya dalam keadaan sehat dan sukses selalu di tempat tugasnya yang baru," ucap Wabup.


Acara pamitan ini mendapat dukungan dari unsur Forkopimda Kabupaten Karo dan tamu undangan, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan, Kepala Kejaksaan Negeri Kabanjahe, Tri Sutrisno, S.H.,M.H, dan Dandim 0205/TK, Letkol. Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti.


Dalam kesempatan ini, mereka melihat betapa pentingnya pekerjaan yang dilakukan oleh para tokoh hukum ini dan peran mereka dalam menjaga sistem hukum yang adil dan terpercaya.


Oleh karena itu, moment pisah sambut ini tidak hanya sebatas menjadi perpisahan saja, tetapi menjadi wadah penting bagi banyak pihak dalam peningkatan sistem keadilan dan menjaga kepastian hukum di lingkungan Kabupaten Karo.


Penulis : Rudi

Editor : Son