SMSI

SMSI
Jumat, 01 Desember 2023, 07:10 WIB
Last Updated 2023-12-01T00:13:32Z
Desa PercontohanKaroPKK

Desa Sugihen Juara Lomba Desa Percontohan Program Pokok PKK di Karo

Wakil Bupati Karo menyerahkan piala. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO, Kabanjahe – nduma.ia


Pemerintah Kabupaten Karo menggelar lomba desa Percontohan Pelaksana Sepuluh Program Pokok PKK.


Setelah melalui tahapan validasi administrasi dan verifikasi lapangan sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan, Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat berhasil meraih juara 1, Desa Tanjung Merawa, Kecamatan Tiganderket meraih juara 2, dan Desa Pertumbungan, Kecamatan Munte sebagai juara 3.


Selain itu, terdapat 3 desa mendapatkan Harapan Pertama, Harapan Kedua, dan Harapan Ketiga.


Acara tersebut dihadiri oleh pejabat setempat, Pengurus TP PKK Kab.Karo, Kecamatan dan Desa, dan seluruh pemenang dari lomba ini, Rabu 29 November 2023.


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan lomba ini.


Dalam kegiatan ini, seluruh desa yang ikut terlibat menampilkan bakat dan kreativitas mereka dalam mengembangkan desa.


Hal ini membuktikan bahwa kegiatan PKK selama ini dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di tingkat desa.


Tidak hanya itu, Theopilus Ginting juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi pihak desa untuk tetap berupaya menciptakan desa yang bersih, indah, teratur, dan nyaman bagi setiap warga serta pengunjung desa.


"Kita semua berharap agar kegiatan ini dapat menstimulus pihak desa tetap berupaya menciptakan desa yang bersih, indah, teratur dan nyaman bagi setiap warganya bahkan bagi orang yang berkunjung ke desa tersebut. Kami juga berharap agar tanpa event lomba pun, pihak kecamatan dan pihak desa tetap konsisten dan berkelanjutan dalam membenahi desa kita," ucap wabup.


Meski kegiatan lomba telah berakhir, Theopilus Ginting berharap pihak kecamatan dan pihak desa tetap konsisten dan berkelanjutan dalam membenahi desa.


Ketua TP PKK Kabupaten Karo Vera Rika Theopilus Ginting pun tidak ketinggalan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Karo yang telah mendukung, memfasilitasi, dan memotivasi seluruh pihak dalam lomba itu.


Dikatakan suksesnya acara itu karena adanya kesatuan gerak dari semua pihak, baik dari Pemkab Karo dan seluruh jajarannya, para OPD dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Karo, begitu juga upaya dari kecamatan dan khususnya desa.


"Semua ini dapat kita capai karena adanya kesatuan gerak dari kita semua, baik dari Pemkab Karo dan seluruh jajarannya, para OPD dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Karo, begitu juga upaya yang cukup gigih dari kecamatan dan khususnya desa," ujar Vera.


Kegiatan lomba itu juga dinilai dapat membantu dalam memperkenalkan potensi desa dan keberhasilan dalam mengembangkan desa kepada masyarakat luas.


Keberhasilan ini akan menjadi inspirasi bagi desa lainnya untuk terus menciptakan inovasi dan kreativitas dalam membangun dan memajukan desanya.


Dengan demikian, potensi desa dapat terus terjaga dan berkembang sehingga kualitas hidup masyarakat desa dapat semakin baik dan sejahtera.


Penulis : Rudi

Editor : Son