Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 11 Desember 2023, 09:32 WIB
Last Updated 2023-12-11T07:47:23Z
patroliPolisiSiantar

Polres Siantar Patroli Blue Light dan KRYD Masa Kampanye

Petugas polisi melaksanakan patroli. (Foto/Ari).

SIANTAR - mDimana.id


Patroli Blue Light dan Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) terus di lakukan Polres Pematang Siantar.


Patroli Blue Light dilakukan melalui Sat Samapta Unit Pam Obvit, Turjawali Sat Lantas dan Polsek jajaran.


Sabtu, 9 Desember 2023 kegiatan itu menurunkan 4 personil Sat Samapta, 4 personil Unit Turjawali Sat Lantas, 12 personil dari 6 polsek. 


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan tujuan kegiatan itu dalam rangka meningkatkan pengawasan dan monitoring kegiatan masyarakat pada Objek Vital, antisipasi tindak pidana 3 C (Curas, Curat, dan Curanmor) serta balap liar di malam hari di wilayah hukum Polres Pematang Siantar. 


"Para personil Turjawali Sat Lantas memberikan himbauan, pemantauan arus lalu lintas, antisipasi balap liar dan penindakan pengguna knalpot blong. 

Kemudian juga public address tentang bahaya Covid-19," kata AKBP Yogen Heroes, Minggu (10/12/2023).


Kegiatan patroli blue light dilaksanakan secara sinergis antara Sat Samapta, Sat Lantas dengan Polsek jajaran wilkum Polres Pematang Siantar antisipasi kegiatan geng motor. 


Selain itu Kegiatan Patroli diarahkan juga mendatangi lokasi rawan bencana, memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tentang cara tata tertib berlalu lintas.


"Tidak ditemukannya Kegiatan Balap Liar serta berkurangnya pengendara menggunakan Knalpot Blong dan ugal - ugalan di seputaran Kota Siantar,' ujar AKBP Yogen.


Penulis : Ari

Editor : Rudi