Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 19 Desember 2023, 20:43 WIB
Last Updated 2023-12-19T13:43:36Z
Bela NegaraSiantar

Polres Siantar Peringati Hari Bela Negara Ke-75 Dengan Upacara

Wakapolres Pematang Siantar Kompol Pardamean Hutahaean. (Foto/ Ari).

SIANTAR - nduma.id


Wakapolres Pematang Siantar Kompol Pardamean Hutahaean SH, SIK, MH mewakili Kapolres pimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 di Lapangan Apel Mako Polres Pematang Siantar, Selasa, 19 Desember 2023 pagi pukul 08.00 WIB.


Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 itu bertemakan, “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.


"Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita citakan," kata Kompol Pardamean.


Tantangan ke depan katanya semakin tidak terduga. Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata.


Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim dikatakan telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.


Terkait semangat bela negara dikatakan bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.


“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.


Pada Peringatan Hari Bela Negara ini Ia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.


Hadir dalam upacara itu Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Perwira, Bintara dan ASN SD jajaran Polres Pematang Siantar.


Penulis: Ari

Editor : Rudi