Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 14 Desember 2023, 17:49 WIB
Last Updated 2023-12-14T10:49:52Z
MedanPemilu 2024Poldasu

Rakor Pembangunan Sumut 2023, Poldasu Tegas Pemilu Aman Meningkatkan Kualitas Negara Kita

Foto pemberian penghargaan di Rakor Pembangunan Sumut 2023. (Foto/Dok. Poldasu).

Medan – nduma.id


Rapat koordinasi Pembangunan Sumut 2023, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menegaskan bahwa keamanan dalam pemilu harus terus dijaga.


Menurut Kapolda, pemilu di Sumatera Utara harus berjalan dengan baik untuk meningkatkan kualitas negara kita, dan hal ini di nilai menjadi harapan bagi masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya.


"Pemilu 2024 di Sumatera Utara harus berjalan baik sehingga akan meningkatkan kualitas negara kita," kata agung, Rabu (12/12/2023).


Kapolda Sumut juga menyinggung tentang penurunan angka kejahatan dalam kurun waktu Agustus 2023 hingga November 2023 sebesar 4 persen.


Itu dikatakan menjadi angka yang positif bagi Sumatera Utara dan Indonesia dan menunjukkan bahwa situasi keamanan di Sumatera Utara semakin kondusif.


Sebagai pengamanan pemilu di Sumatera Utara, Kapolda menjelaskan bahwa ada strategi metode pengamanan harus diterapkan.


Dalam hal ini, pemilu harus dipastikan dalam kondisi yang aman, baik dari kegiatan, orang, maupun tempat.


Di katakannya apabila ada niat buruk yang dapat mengganggu jalannya pemilu, harus bisa diatasi dan diselesaikan secepat mungkin.


Tentu saja, pemastian keamanan dalam pemilu tidak mudah.


"Harapannya semua bisa dipastikan bahwa kegiatan, orang, tempat, dalam keadaan aman, preventif dijaga sehingga tidak terjadi gangguan," ungkapnya.


Oleh karena itu, Polri katanya mulai mempersiapkan Operasi Mantap Brata Toba 2023 sebagai upaya pendampingan dalam menjaga situasi di seluruh daerah dalam keadaan damai dan aman selama pemilu 2024.


"Polri tengah gencar melaksanakan Cooling System sebagai upaya pendinginan dalam menjaga situasi di seluruh daerah dalam keadaan damai dan aman selama di Pemilu 2024," pungkasnya.


Penulis : Rudi

Editor : Novel