SMSI

SMSI
Minggu, 17 Desember 2023, 22:40 WIB
Last Updated 2023-12-17T15:40:07Z
MedanMuhammadiyah SumutPoldasu

Ratakan Diskotik Sky Garden, Poldasu di Apresiasi Muhammadiyah Sumut

Ustad Irwan Syahputra. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Pemberantasan narkoba menjadi masalah penting yang harus dipecahkan di Sumatera Utara.


Hampir 95% kejahatan jalanan terjadi akibat pengaruh narkoba.


Karena itu, Polda Sumut terus melakukan pemberantasan massif dan terstruktur terhadap narkoba.


Beberapa pelaku kejahatan Narkoba seperti Syamsul Tarigan ditangkap dan tempat hiburan malam Diskotik dan KTV Sky Garden diratakan.


Hal ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara.


Menurut Sekretaris PWM Sumut, Ustad Irwan Syahputra, kepemimpinan Irjen Pol Agung Setya memiliki warna dan wajah baru di wilayah Sumatera Utara.


Dalam waktu kurang dari sebulan, mereka berhasil menyelesaikan kasus begal dan memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya.


"Usai kunjungan Kapolda Sumut ke Kantor PWM, awal November 2023 silam, komitmen pemberantasan narkoba dibuktikan Pak Irjen Pol Agung Setya. Selama ini Syamsul Tarigan tak tersentuh, berhasil ditangkapnya, termasuk kemarin diratakannya Sky Garden. Muhammadiyah apresiasi itu semua," kata Ustad Irwan Syahputra, Sabtu (16/12/2023).


Apresiasi dari Muhammadiyah Sumut atas komitmen Polda Sumut itu di rasa hal yang sangat penting.


"Kita akan dukung penuh komitmen Kapolda Sumut. Kepolisian dan Muhammadiyah dalam jalur yang sama berupa dakwah menegakkan amar maruf nahi munkar serta masyarakat aman dan nyaman," ujarnya.


Dr. Fikarwin Zuska, Antropolog Universitas Sumatera Utara mengatakan bahwa pemberantasan narkoba selama ini menjadi masalah paling sulit yang dipecahkan, namun di masa kepemimpinan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, telah mulai bisa diurai dan diselesaikan.


Dosen Antropologi itu menekankan perlunya penegakkan hukum yang konsisten dan dilaksanakan secara konsekuen.


Jika penjagaan hukum terlaksana dengan baik, maka dari waktu ke waktu, keberadaan tindak kejahatan narkoba di Sumut juga akan berkurang.


“Narkoba sudah jadi candu, ketagihan. Masyarakat bukan tak suka, namun tak berani. Apa dilakukan Kapolda Sumut berantas itu semua, kini mendapat apresiasi dari masyarakat," tandasnya,


Karena itu masyarakat Sumut katanya sangat mengapresiasi usaha dari Polda Sumut dalam memberantas narkoba dan kejahatan jalanan serta menegakkan keamanan di wilayahnya. Dukungan dan apresiasi dari Muhammadiyah Sumut menjadi barometer penting yang harus dikedepankan untuk mengubah perilaku sosial di wilayah Sumatera Utara.


Penulis : Rudi

Editor : Novel