Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 17 Desember 2023, 22:16 WIB
Last Updated 2023-12-17T15:16:04Z
Bantuan SosialKemanusiaanSatuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda PancasilaSimalungun

SAPMA PP Simalungun Salurkan Bansos Kepada Korban di Baktiraja Humbahas

Sapma PP Simalungun menghantarkan bantuan sosial. (Foto/Ari).

SIMALUNGUN - nduma.id


Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Simalungun menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana alam banjir bandang di desa simangulampe, Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).


Bantuan kemanusiaan itu di serahkan ke Posko bantuan bencana alam Baktiraja berlokasi di kantor Camat Baktiraja, Minggu 17 Desember 2023.


Bantuan sosial di serahkan langsung oleh ketua Cabang SAPMA PP Simalungun Swandi Sihombing bersama ketua Komisariat Khusus Nomensen Dion Siallagan dan perwakilan dari pengurus.


Bantuan itu berupa sembako, keperluan mandi, buku tulis, vitamin, pakaian layak pakai dan bentuk uang tunai yang di terima langsung oleh Camat Baktiraja.


Ketua SAPMA PP Simalungun, Swandi Sihombing mengatakan aksi sosial ini di laksanakan sebagai salah satu bentuk keprihatinan dan turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita akibat bencana banjir, dan berharap kedepan tidak ada lagi musibah serupa.


"Kegiatan bakti sosial yang dilakukan SAPMA PP Simalungun semoga menjadi berkah bagi yang menerima dan  dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak," ujar Swandi Sihombing.


SAPMA PP simalungun juga mengucapkan Terimakasih kepada Ketua MPC PP Simalungun abangda Elkananda Shah yang selalu mendukung dan support kegiatan positif dari SAPMA PP Simalungun.


Juga kepada ketua PP unit pusat pasar Larsen Simatupang dan pengurus lainnya yang ikut  bersama sama membantu mengumpulkan donasi untuk korban bencana.


"Kami juga mengucapkan kepada seluruh stakeholder masyarakat yang sudah berkontribusi dalam donasi ini," pesan Swandi.


Sebelumnya, Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan diterjang musibah banjir pada Jumat, 1 Desember 2023 sekitar pukul 21.00 WIB lalu.


Penulis : Ari

Editor : Rudi