SMSI

SMSI
Minggu, 17 Desember 2023, 15:53 WIB
Last Updated 2023-12-17T09:00:18Z
Kereta ApiPolisiSiantar

Warga Siantar Tewas di Tabrak Kereta Api

Korban saat di evakuasi polisi. (Foto/Ari).

SIANTAR  - nduma.id


Buliker Manurung (73) warga Jalan Bhineka, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar tewas setelah ditabrak kereta api barang.


Peristiwa itu terjadi di perlintasan rel kereta api KM 45+4/5 DMR-STR Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar tepatnya depan RS. Horas Insani, Minggu, 17 Desember 2023 sekira pukul 04.50 WIB pagi subuh.


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, Sesuai keterangan saksi, N.S (46) yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, sekira pukul 04.50 WIB kereta api melintas dari arah Medan menuju Kota Siantar kemudian mendengar ada suara tabrakan.


Mendengar itu saksi N.S pun langsung keluar dari rumahnya dan melihat tidak jauh dari rumahnya ada seorang laki-laki tanpa pakai baju dan pakai celana pendek sudah meninggal mengenaskan di rel. 


Selanjutnya saksi N.N pun memanggil petugas pemeriksa jalur kereta api untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. 


"Tak beberapa lama personil piket Polsek Siantar Martoba dipimpin Kanit Reskrim IPDA Sahat Sinaga bersama personil piket Polres Siantar datang ke TKP, " terang AKBP Yogen Heroes.


Setelah Tim Inafis melakukan olah TKP, dan jasad korban dievakuasi ke ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar untuk dilakukan visum. 


Hingga saat ini jasad korban masih di visum Tim ForensiK RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar kemudian akan diserahkan kepada keluarga untuk dikuburkan.


Penulis : Ari

Editor : Son