SMSI

SMSI
Jumat, 15 Desember 2023, 14:23 WIB
Last Updated 2023-12-15T07:23:31Z
KaroMalaikatNatal

Rayakan Natal, Pelajar Smansaka di Ajak Jadi Malaikat Tak Bersayap

Foto bersama di acara Natal. (Foto/Rossi).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Perayaan Natal SMA Negeri 1 (Satu) Kabanjahe (Smansaka) di gelar 14 Desember 2023 di Sinabung Hill Resort Berastagi, Karo, Sumatera Utara. 


Pdt. S.R. Barus, sebagai salah satu alumni SMA N 1 Kabanjahe memimpin ibadah Natal.


Ia menyampaikan pesan penting agar seluruh pelajar Smansaka berkenan menjadi "malaikat tak bersayap" bagi sesama manusia.


Menurut Pdt. Barus, malaikat tak bersayap adalah orang-orang yang berhati lembut dan selalu menerapkan kasih bagi sesama dalam kehidupan sehari-hari. 


Mereka dapat membantu dengan memberikan dukungan materi atau memberikan solusi ketika ada masalah, serta memberikan pencerahan yang membangun dan konstruktif. 


Pelajar Smansaka diharapkan dapat menjadi malaikat tak bersayap yang mencerminkan nilai-nilai tersebut di dalam lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat.


"Malaikat tak bersayap itu sudah sering muncul bahkan ada yang permanen hidup berdampingan dengan kita. Ada yang ringan membantu secara materi, menyumbangkan buah fikiran berupa solusi disaat masalah, memberikan pencerahan demi kemajuan dan berbagai cara konstruktif (bersifat membangun)," papar Barus.


Tema Natal yang diangkat oleh Pdt. Barus adalah "engkaulah malaikatku yang sesungguhnya", dengan sub-tema "memaknai natal dengan meningkatkan persaudaraan melalui kasih". 


Materi khotbah yang digunakan adalah kutipan dari Lukas 2 ayat 8-18 dengan perikop gembala-gembala, yang mengingatkan bahwa para malaikat surga turut berperan di bumi untuk menginformasikan kedatangan Mesias pada masa itu.


SMA N 1 Kabanjahe adalah sekolah yang dikenal sebagai sekolah penggerak. 


Dalam sambutan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumatera Utara, Salman S.Sos, diharapkan agar seluruh pelajar beserta guru-guru dapat menerapkan nilai kasih dalam proses belajar-mengajar di SMA N 1 Kabanjahe. 


Selain itu, sebagai insan nasrani, mereka juga diharapkan untuk menyiapkan diri dalam menyambut kelahiran Mesias sebagai juru selamat.


Perayaan Natal tahun ini di SMA N 1 Kabanjahe berlangsung dengan hikmat dan meriah. 


Para pelajar dan guru membawakan lagu-lagu rohani seperti koor, vocal group, dan duet, yang memberikan kesan profesional dalam penampilannya. 


Pada kesempatan ini, para tamu undangan juga diundang untuk hadir dan menyaksikan prosesi perayaan Natal di SMA N 1 Kabanjahe.


Penulis : Rossi

Editor : Rudi