SMSI

SMSI
Sabtu, 16 Desember 2023, 17:50 WIB
Last Updated 2023-12-16T10:50:01Z
NasionalRemaja Mesjid

Rombongan Rakornas BKPRMI Kunjungan Muhibah ke Singapura

Said Aldi bersama Walikota Batam. (Foto/Istimewa).

Batam - nduma.id


Walikota Batam, Muhammad Rudi melepas rombongan peserta Rakornas Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (LPPTKA) BKPRMI Pusat untuk kunjungan muhibah ke Singapura, Sabtu 16 Desember 2023.


Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Nasional (Dirnas) LPPTKA dan sejumlah perwakilan dari daerah di Indonesia.


Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada DPP BKPRMI yang sangat peduli dalam pembinaan Generasi Qurani serta sejalan dengan program Pemkot Batam dalam pembinaan guru mengaji dan generasi Qurani. 


Kegiatan ini diharapkan akan memperkuat interaksi antara peserta yang hadir, serta memberikan wawasan dan inspirasi bagi para penggiat dan pembina Generasi Qurani.


“Karena itu kami sangat menyambut baik kegiatan FASI tahun 2024 direncanakan dilaksanakan di kota Batam," ungkap Muhammad Rudi kepada peserta Rakornas LPPTKA BKPRMI se Indonesia.


Ketua Umum DPP BKPRMI menyampaikan terima kasih kepada Walikota Batam atas dukungan dalam kegiatan pembinaan guru mengaji dan generasi Qurani. 


Dirwil LPPTKA Kepri juga memberikan informasi seputar insentif bagi para guru mengaji, yang akan ditingkatkan pada tahun 2024.


"Ini menunjukkan kepedulian pemimpin di kota Batam ini terhadap ustadz ustadzah dan kami mendengar dari Dirwil LPPTKA Kepri insentif untuk guru mengaji di Kota Batam setiap bulan akan ditingkatkan pada tahun 2024,” ujarnya.


Seluruh peserta Rakornas LPPTKA BKPRMI mengunjungi beberapa madrasah dan sekolah Al-Qur'an di Singapura. 


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan terbaru mengenai pembinaan Generasi Qurani dan memberikan inspirasi bagi para pelaku dan penggiat pembinaan Generasi Qurani di daerah masing-masing.


Kegiatan ini juga menjadi ajang muhibah dan interaksi antara para peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 


Hal ini tentu memperkuat sinergi dan persatuan dalam memajukan pembinaan Generasi Qurani di Indonesia.


Sebagai Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi mengusulkan agar Walikota Batam diberikan penghargaan Tokoh Peduli Santri Al-Quran pada acara FASI tingkat nasional tahun 2024. 


Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Walikota selama ini terhadap pembinaan guru mengaji dan Generasi Qurani.


“Saya selaku Ketum DPP mengusulkan kepada DPW BKPRMI Kepri untuk merekomendasikan Walikota Batam agar diberikan penghargaan Tokoh Peduli Santri Al Quran pada acara FASI tingkat nasional tahun 2024,” ungkap Said


Penulis : Rudi

Editor : Son