Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 04 Desember 2023, 19:04 WIB
Last Updated 2023-12-06T07:34:46Z
Banjir BandangBasarnasHumbahas

Tim SAR Temukan Lagi 1 Korban Hilang Banjir Bandang Di Humbahas

Tim SAR melakukan pencarian. (Foto/Dok. Basarnas).

Humbahas - nduma.id


Tim SAR Gabungan kembali menemukan salah seorang korban hilang banjir bandang di Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbahas, Senin 4 Desember 2023.


Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, mengatakan Korban ditemukan an. Tiamin Boru Sinambela (78) warga Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbahas Pukul 10.07 Wib disekitar Hotel Senior. 


" Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berada disela-sela bebatuan saat pemindahan material oleh excavator. selanjutnya langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bakti Raja untuk proses lebih lanjut," kata Budiono.


Dikatakan Tim SAR Gabungan sejak pagi tadi kembali melanjutkan pencarian terhadap 11 orang warga yang hilang pasca banjir bandang.


Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian 10 orang lagi warga yang masih dinyatakan hilang.


Pencarian dibagi atas 3 SRU yaitu SRU I melakukan pencarian di permukaan air menggunakan perahu LCR 2 unit dan Peralatan Aqua Eyes yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban didalam air.


SRU II melakukan pencarian menggunakan excavator dan scouting darat di area tepi Danau dan sekitar hotel Senior.


SRU III melakukan pencarian  menggunakan excavator dan scouting darat disekitar wilayah yang terdampak banjir bandang dengan cara penyapuan satu arah dari Timur ke Barat.


Penulis : Rudi

Editor : Son