Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 07 Desember 2023, 16:30 WIB
Last Updated 2023-12-07T09:30:39Z
Mabes PokriSiantarSupervisi

Tim Supervisi Mabes Polri Konsultasi dan Audit Kinerja Polres Siantar

Pertemuan tim Supervisi di Polres Siantar. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Ketua Tim Supervisi Was Ops Mantab Brata Toba 2023-2024 dari Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsjaya, beserta anggota tim melakukan kunjungan kerja ke Polres Pematang Siantar Kamis, 7 Desember 2023.


Kunjungan itu dilakukan dalam rangka konsultasi dan audit kinerja Polres dalam pelaksanaan Was Ops Mantab Brata Toba.


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, menyambut baik kedatangan tim supervisi tersebut. 


Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa kehadiran tim supervisi dan jenderal dalam pelaksanaan pendalaman sangat dicari oleh pihak kepolisian. 


" Kami harapkan kehadiran jenderal dan tim dalam pelaksanaan pendalaman nantinya dapat diberikan eksistensi dan masukan dalam pelaksanaan tugas kedepannya. Sehingga apa yang masih menjadi kekurangan maupun temuan temuan nanti bisa kita jadikan pedoman atau dasar dalam pelaksanaan tugas selanjutnya sampai nanti pelaksanaan ops mantab brata toba ini selesai dengan baik," Kata AKBP Yogen Heroes.


Dalam pelaksanaan tugas ke depan, eksistensi dan masukan dari tim supervisi dan jenderal dapat menjadi dasar dalam mengatasi kekurangan atau permasalahan yang ada.


Ketua Tim Was Ops, Brigjen Pol Drs. Yehu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya. 


Ia menegaskan bahwa tugas anggota Polri adalah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum masing-masing. 


Untuk itu, pengawasan harus benar-benar diperketat, pengambilan keputusan harus tepat, serta harus antisipatif terhadap potensi kerawanan yang akan dihadapi.


"Kita sebagai anggota Polri memiliki tugas pokok dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum masing-masing kita dan saya percaya kita harus sanggup," terang Brigjen Pol Yehu.


Dalam kunjungan ini, ada beberapa masukan dan saran yang diberikan oleh tim supervisi yang dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan. 


Selain itu, adanya konsultasi dan audit kinerja Polres juga menunjukkan betapa pentingnya pengawasan dan pengendalian dalam pelaksanaan Was Ops Mantab Brata Toba.


Penulis : Ari

Editor : Rudi