SMSI

SMSI
Kamis, 07 Desember 2023, 18:52 WIB
Last Updated 2023-12-07T15:24:59Z
KaroKesehatanStunting

Wabup Karo Tinjau Pelaksanaan Program Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap II 2023

Foto bersama. (Foto/Dok. Kominfo Karo)

KARO - nduma.id


Stunting merupakan masalah serius di Indonesia yang perlu segera ditangani. 


Untuk itu, pemerintah memperkenalkan program Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap II Kabupaten Karo 2023. 


Program ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Karo dan mencegah masalah stunting pada anak-anak.


Wakil Bupati Kabupaten Karo, Theopilus Ginting, membuka program Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap II tersebut di Aula Kantor Bupati Karo pada Rabu 6 Desember 2023. 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Karo dan memastikan bahwa bila semua intervensi dilakukan secara optimal, target stunting di Kabupaten Karo Tahun 2024 bisa dibawah 14% sesuai target nasional.


"Saya mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam penurunan Angka Stunting di Kabupaten Karo. Saya yakin bila semua intervensi dilakukan secara optimal, target stunting di Kabupaten Karo Tahun 2024 bisa dibawah 14% sesuai target nasional," ujar wakil bupati.


Wakil Bupati mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam program Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap II untuk menjalin koordinasi, komunikasi, dan kerjasama yang baik demi mewujudkan tujuan program tersebut. 


Ia mengatakan bahwa tantangan selalu ada, namun penting untuk menjadikan tantangan tersebut sebagai semangat dan dorongan dalam menjalankan komitmen bersama untuk menurunkan angka stunting.


"Perjuangan mencegah dan menurunkan stunting ini tidak sulit selama terjalinnya koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik antar semua pihak di Kabupaten Karo yang kita cintai ini. Tantangan tentu selalu ada, namun jadikan tantangan tersebut sebagai semangat dan dorongan kita semua dalam menjalankan komitmen bersama," ujar wakil bupati.


Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo, dr. Arjuna Wijaya, Sp.P., turut mendampingi Wakil Bupati. 


Diharapkan dengan adanya program Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap II ini, dapat membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Karo dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di daerah tersebut.


Penulis : Rudi

Editor : Son