SMSI

SMSI
Senin, 04 Desember 2023, 05:47 WIB
Last Updated 2023-12-04T22:50:23Z
KatolikParoki Santo Laurentius BrindisiSiantar

Walikota Siantar Ikut Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran Paroki Santo Laurentius Brindisi

 Walikota Siantar Ikut Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran Paroki Santo Laurentius Brindisi


Walikota Siantar di acara pembangunan Pastoran Paroki Santo Laurentius Brindisi. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Perayaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Laurentius Brindisi, Minggu 3 Desember 2023 pagi di Lapangan SD-SMP Cinta Rakyat Pematang Siantar, Jalan Sibolga.


Dalam perayaan ini, dr Susanti menyampaikan harapannya agar Pastoran dan Aula Paroki Santo Laurentius Brindisi di Komplek SD-SMP Cinta Rakyat Pematang Siantar ini dapat memiliki sejumlah fungsi, yakni fungsi pendidikan, pembinaan, dan sosial yang berguna untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Pematang Siantar.


"Yang ketiganya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Pematang Siantar," sebut dr Susanti.


Pemerintah Kota Pematang Siantar siap untuk mendukung pembangunan Pastoran dan Aula Santo Laurensius Brindisi, sesuai dengan visi dan misi Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, sampaikan dr Susanti di hadapan umat Katolik yang hadir.


"Tentunya sesuai visi dan misi Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebutnya.


Dalam sambutannya, dr Susanti yakin dengan kerja sama yang baik antara berbagai pihak, pembangunan Pastoran dan Aula dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan.


Disana  dr Susanti bersama pimpinan gereja Katolik dan unsur Forkopimda turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Laurentius Brindisi.


Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh terkenal, seperti Uskup Keuskupan Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap, Vikep RP Fridolin Simanjorang OFM Cap, Ministor Provinsial Kapusin Medan RP Selestius Manalu OFM Cap, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, Wakil Ketua DPRD Pematang Siantar Mangatas M Silalahi, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, serta tokoh Katolik Parlindungan Purba dan Rudolf Saragih.


Usai sambutan, dr Susanti didampingi oleh sejumlah pimpinan OPD dan lurah menerima Ulos dari Pastor Paroki RP Markus Manurung OFM Cap, sebagai tanda apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pematang Siantar dalam pembangunan Pastoran dan Aula tersebut.


Penulis: Ari

Editor : Rudi