Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 26 Januari 2024, 16:08 WIB
Last Updated 2024-01-26T09:08:19Z
DairiPolisi

4 Pemuda Dairi Ditangkap Miliki Ganja

Foto-foto pelaku dokumen Polres Dairi. 

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Empat pelaku kepemilikan narkotika jenis ganja di wilayah Kabupaten Dairi ditangkap.


Kasi Humas Polres Dairi, AKP Donni Saleh mengatakan penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan peredaran narkotika jenis ganja di daerah tersebut.


Dari informasi itu, petugas berhasil menangkap Amos Manalu di Jalan SM Raja.


Dari tangan Amos Manalu (42) petugas mengamankan 17,80 gram narkotika jenis ganja yang dibungkus dalam kertas pembungkus nasi yang berisi daun, ranting, dan biji ganja. 


"Petugas pertama kali meringkus tersangka Amos Manalu di Jalan SM Raja Kecamatan Sidikalang, " ujar Kasi Humas, Jumat (26/1/2024). 


Dari situ didapat petunjuk untuk menangkap Apriansah (23) di Desa Huta Gungun Kecamatan Sumbul.


Dari situ petugas mengamankan narkotika jenis ganja seberat 42,62 Gram yang disimpan di dalam plastik asoy di dalam rumah Apriansah.


"Saat dilakukan interogasi, petugas kembali mendapatkan narkotika jenis ganja seberat 42,62 gram yang disimpan di dalam plastik asoy di dalam rumahnya, " kata Donni Saleh. 


Kepada petugas Apriansah mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka MC, dan kemudian petugas melakukan pengembangan lebih lanjut. 


Kemudian di lakukan pengembangan menangkap tersangka lainnya, masing-masing adalah RN dan MC yang masih berusia 17 tahun.


MC mengaku mendapatkan barang tersebut dari tersangka RN.


Penulis : Rudi

Editor : Son