SMSI

SMSI
Jumat, 26 Januari 2024, 15:02 WIB
Last Updated 2024-01-26T08:26:41Z
CalegPartai NasdemPemilu 2024Siantar

Siap Ciptakan Generasi Produktif, Joshua Franklin Mohon Doa dan Dukungan Duduk di DPRD Siantar

Flayer Joshua Franklin kader Nasdem dan putra mantan calon walikota.

Siantar - nduma.id


Joshua Franklin J. Oktanatama, pemuda kelahiran Jakarta pada 31 Oktober 1996, bertekad untuk ikut maju dalam pemilihan legislatif tahun 2024. 


Dia maju sebagai calon anggota DPRD Pematang Siantar Daerah Pemilihan II Periode 2024-2029 dari Partai Nasdem. 


Dengan jargon "Menciptakan Generasi Yang Produktif".


"Dari Daerah pemilihan II, Siantar Martoba, dan Sitalasari," kata Joshua Franklin, Jumat (26/1/2024).


Seperti jargon yang di bawa nya, Joshua berharap dengan menciptakan generasi yang produktif, Rakyat bisa menghantarkan dirinya menjadi wakil masyarakat di DPRD Siantar.


"Melalui kedekatan dengan rakyat dan bertujuan menciptakan generasi yang produktif mari bersama-sama berjuang menjaring suara, untuk memenangkan Joshua Franklin menjadi anggota DPRD kota Pematang Siantar," tuturnya 


Diapun memohon restu dari masyarakat Siantar.


"Semoga Tuhan memberkati perjuangan dan kepentingan kita bersama, salam dari kami untuk kita," ujarnya.


Pengalaman pendidikan, Joshua Franklin tak di ragukan lagi. 


Ia lulusan SD Tirtamarta BPK Penabur, kemudian SMP Tirtamarta BPK Penabur, SMA Highscope Indonesia, kemudian lulus di Universitas Indones (UI) Jurusan Teknik Mesin, dan melanjut ke Deakin University, Melbourne, Australia dalam jurusan Finance Commerce.


Anak tunggal dari pasangan Teddy Robinson Siahaan dan Susy Renta Flora Hasibuan ini memiliki hobi sebagai pembalap mobil profesional dan sudah meraih sejumlah prestasi, seperti Juara Nasional Slalom 2011 oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), Juara Kejurnas Drift 2012 oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan runner-up Kejurnas Drift BSI 2014.


Terakhir sebagai best gross LP3I Golf Tournament.


Joshua Franklin juga merupakan pengusaha dari Rich Group, yang terdiri dari beberapa outlet restoran dan kafe. 


Dalam perjalanan politiknya, Joshua Franklin mengagumi Napoleon Bonaparte sebagai pemimpin terbaik di dunia yang cerdas, cepat, dan tepat dalam pengambilan keputusan.


Tokoh Perancis dan Eropa.


Pria 27 tahun itu mengatakan, perubahan apa yang perlu dilakukan  anggota DPRD harus tepat mengambil keputusan dan harus lebih dekat dengan rakyat sehingga aspirasi dapat tersalurkan.


Ia sangat bangga dengan kota Pematang Siantar, yang merupakan kota terbesar dan paling populer di Sumatera Utara setelah Medan. 


Joshua memiliki pengalaman terjun ke dunia politik sebelumnya saat membantu kampanye ayahnya saat mencalonkan walikota Siantar pada periode 2015-2020.


"10 bulan terjun ikut Ayah kampanye mencalonkan Walikota Siantar Periode 2015-2020 Lalu," kata Anak mantan calon walikota Sianțar itu.


Penulis : Ari

Editor : Rudi