Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 26 Januari 2024, 10:43 WIB
Last Updated 2024-01-26T03:43:44Z
BasarnasMedanOprasi SAR

Baru Menjabat Kakansar Medan, Mustari Perkuat Koordinasi dan Sinergitas Antar Instansi

Mustari di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan. (Foto/Basarnas).

Medan - nduma.id


Menjabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan (Basarnas Medan) yang baru, Mustari langsung melakukan koordinasi kepada sejumlah instansi, Rabu, 24 Januari 2024.


Mustari menggantikan Budiono, yang dipindah tugaskan menjadi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang terhitung Januari 2024.


Koordinasi pertama, Mustari berkunjung ke Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan diterima Ibu Retno Wijayanti selaku Kepala Distrik Navigasi Kelas I Belawan.


Kemudian kunjungan koordinasi ke Lantamal I Belawan yang diterima Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Dori, S.E., M. Si., M. Han., CHRMP., dan jajarannya. 


Setelah itu kunjungan ke Ditpolairud Polda Sumut yang langsung diterima Kombes Pol Rudi Rifani, S.I.K selaku Direktur Polairud Polda Sumut.


" Kunjungan ini kami lakukan untuk memperkenalkan diri sebagaimana kami ditugaskan menjadi Kepala Kantor Basarnas Medan yang baru," kata Mustari.


Melalui kunjungan di harapkan mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik.


Sehingga koordinasi dan sinergitas terus berjalan lancar khususnya pada pelaksanaan Operasi SAR yang berada di wilayah Perairan Selat Malaka.


Dikatakan setiap pelaksanaan operasi SAR di perairan Selat Malaka tidak hanya melibatkan Basarnas Medan namun juga melibatkan setiap Instansi yang terkait. 


"Tujuannya untuk mempermudah koordinasi dan juga menghindari terjadinya ego sektoral pada pelaksanaan operasi SAR," tandasnya 


Komandan Lantamal I Belawan, Dir Polairud Polda Sumut dan Kepala Distri Navigasi Kelas I Belawan juga menyambut baik kunjungan dan silaturahmi itu.


Mereka mendukung pelaksanaan operasi SAR bilamana dibutuhkan oleh Basarnas khususnya di wilayah kerja Basarnas Medan.


Sebelum meninggalkan Belawan, Mustari juga menyempatkan untuk mengecek alut air Kapal SAR RB 203 yang sandar di Dermaga Bagan Dei Belawan.


Ia memastikan kondisi dan kesiapan Alut dan Personel ABK RB 203.


Penulis : Rudi

Editor : Son