SMSI

SMSI
Kamis, 04 Januari 2024, 09:15 WIB
Last Updated 2024-01-04T02:15:38Z
Naik PangkatPolisiSiantar

55 Personil Polres Siantar Naik Pangkat

Kapolres memberikan arahan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Bertempat di lapangan apel, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, memimpin langsung upacara kenaikan pangkat sebanyak 55 personil periode 1 Januari 2024.


Upacara kenaikan pangkat itu dari AKP ke Kompol 1 personil, dari Iptu ke AKP 3 personil, dari Ipda ke Iptu 7 personil, dari Aipda ke Aiptu 11 personil, dari Brigadir ke Bripka 4 personil, dari Briptu ke Brigpol 27 personil dan dari Bripda ke Briptu 2 personil.


Dalam arahannya Kapolres Siantar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir terutama pada personil Polres Siantar yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.


"Kegiatan ini kita laksanakan hari ini dimana operasi lilin berakhir pada tanggal 2 Januari 2024 sehingga kita membuat kebijakan terkait dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini, sehingga personil yang naik pangkat bisa konsentrasi dalam kenaikan pangkat ini," terang AKBP Yogen Heroes Baruno, Rabu (3/1/20224).


Upacara korps naik pangkat ini merupakan apresiasi dari institusi atau lembaga Polri atas kinerja.


"Apa yang sudah dilakukan dalam pelaksanaan tugas dengan masa dinas yang sudah disesuaikan untuk kenaikan pangkat tidak ada pelanggaran sehingga personil sekarang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," tandas Kapolres.


Untuk personil yang naik pangkat ke perwira menengah, Kapolres mengharapkan pola pikir yang baik.


"Tindak dan cara memanagemen anggota yang lain dapat menyesuaikan pangkat yang sudah disematkan di pundak, begitu juga dengan perwira pertama, bintara yang naik setingkat lebih tinggi," sambung AKBP Yogen Heroes.


Kenaikan pangkat adalah hal yang rutin di institusi Polri namun ini bukan berarti  hal-hal biasa saja tetapi bagaimana kinerja Polri meningkat dengan pangkat baru yang telah terpasang.


Mengakhiri acara Kapolres Siantar bersama dengan ketua Bhayangkari cabang Kota Siantar di ikuti seluruh PJU memberikan ucapan kepada personil yang naik pangkat dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga.


Penulis : Ari

Editor : Rudi